Dua Laga Tandang yang Berat, Ini Jadwal Timnas Indonesia di Babak Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026

  • Bagikan
Pemain Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam Bahar saat melewati pemain Brunei Darussalam (foto: PSSI)

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Usai lolos di babak pertama ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, kini Tim nasional Indonesia bersiap-siap untuk babak kedua kualifikasi Piala Dunia. Kini, sisa menghitung hari ronde kedua, meski mengalami perubahan jadwal.

Perubahan tersebut bukan dalam hal waktu, melainkan lokasi pertandingan. Dari pertandingan yang nantinya akan dijalani oleh skuad asuhan pelatih Shin Tae Yong berdasarkan jadwal yang diumumkan Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC), Timnas Indonesia dijadwalkan untuk melangsungkan dua pertandingan, satu sebagai tandang dan satu di kandang.

Untuk pertandingan pertama mereka di ajang ini, akan bermain tandang terlebih dahulu ketika berhadapan dengan Irak pada 16 November mendatang.

Kemudian untuk pertandingan kedua barulah skud Garuda akan bermain di kandang sendiri ketika bersua Filipina pada 21 November 2023.

Dilansir dari akun instagram resmi Timnas Indonesia, @timnas.indonesia mengumumkan adanya perubahan jadwal dalam hal lokasi pertandingan.

Dalam pengumuman tersebut, Timnas Indonesia akan menjalani dua pertandingan tandang pada dua laga pertama.

Itu berarti, pertandingan kedua Timnas Indonesia menghadapi Filipina juga akan berlangsung di kandang lawan terlebih dahulu.

Diperkirakan adanya perubahan venue pertandingan ini dengan alasan adanya ajang Piala Dunia U-17 yang secara bersamaan juga berlangsung di Indonesia.

Turnamen tersebut akan berlangsung di empat kota, yakni Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Solo.

Dengan adanya perubahan jadwal tersebut, maka Timnas Indonesia akan memainkan dua pertandingan tandang pada dua laga pertama di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Untuk pertandingan pertama akan berlangsung di Basra International Stadium, Irak, pada 16 November 2023.

Dan untuk pertandingan kedua, akan digelar di Rizal Memorial Stadium, Filipina, pada 21 November 2023. (fjr/pp)

  • Bagikan