New Forkot Palopo Ancam Lapor Pemlik Akun FB  Hari Kusuma Bahari

  • Bagikan

New Forkot saat memberikan keterangan pers terkait tudingan nitizen terhadap kegiatan silaturahmi beberapa waktu lalu di kediaman ACM. --ft: arsul/palopopos


PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, AMASSANGAN---Forum silaturami sejumlah ormas bersama dengan Pj Wali Kota Palopo meninggalkan tudingan dari salah seorang. Itu melalui komentarnya pada sosial media.

Hal itu bermula dari postingan akun @Mano Ji di Facebook yang memposting screen shot link berita mengenai anggaran Satgas  yang tidak dibicarakan di DPRD Palopo, Pada Selasa, 31 Oktober 2023.

Hal itu kemudian memantik reaksi beragam komentar dari nitizen. Salah satunya akun atas nama @Hari Kusuma Bahari.

Dia menulis dalam komentar "Menarik untuk dianalisa. Semoga Palopk tetap aman dan dama". Kemudian, pada komentarnyq juga menuliskan "Iye Bunda yang kejadian pembakaran 2013". Selanjutnya, 'Potensi pada penyalahgunaan kekuasaan Pj Wali Kota Palopo pada keberpihakannya pada kepentingan dan agenda politik pihak tertentu.

Berdasarkan bukti pertemuan Pj Wali Kota pada malam Sabtu, 29 Oktober 2023 bersama ketua Partai persatuan pembangunan, bapak Haidir Basir (Kandidat Wali Kota Palopo Pilkada 2013) dan anggota partai politik Kota Palopo, hal ini dapat berdampak pada stabilitas keamanan dan kegaduhan menjelang perhelatan demokrasi Pemilu 2024. Kami masyarakat Kota Palopo tidak ingin kejadian 2013 terulang lagi di Kota Palopo.
Kemudian ada lagi komentarnya, "Pokoknya saya kejar ke Kemendagri dan KASN".

Beberapa komentar Hari Kusuma Bahari ini kemudian dijadikan bukti New Forkot Palopo yang di dalamnya ada beberapa tokoh pejuang pembentukan Kota Palopo yakni, Haidir Basir, Andi Cincing Makkasau, Ayah Gun dan Abdul Hakim Jafar. New Forkot pun merasa berang dan menganggap Hari Kusuma Bahari ini seorang provokator.

Haidir Basir menjelaskan, jika pertemuan beberapa ormas dengan Pj Wali Kota Palopo di kediaman Andi Cincing Makkasau beberapa malam lalu merupakan agenda silaturahmi. Ia pun hadir sebagai bagian dari komponen Forkot.

Menurutnya, itu bukan pertemuan agenda politik. Karena kehadiran peserta yang hadir waktu itu tidak ada yang membawa nama lembaga parpool. "Jadi mereka yang hadir KBPPP, Pemuda Panca Marga, FKPPI dan lain-lain sebagainya yang semata untuk kegiatan silaturahmi," katanya.

Adapun yang dinicarakan dalam silaturahmi itu, kata HB mengenai bagaimana masa Kota Palopo ke depan untuk lebih baik. Karena baginya hal itu wajar dibicarakan karena siapa lagi yang akan memikirkan Palopo ini ke depan jika masyarakat Palopo sendiri.

"Dan hadirnya beberapa organisasi ini memang penting karena mereka adalah sejarah yang berjuang terbentuknya Kota Palopo," kata HB dalam konfrensi yang di lakukan di Warkop Rumah Tua, jalan Andi Djemma Palopo, Kamis, 2 November 2023.

Juatru HB menilai, pengguna akun FB Hari Kusuma Bahari ini yang mencoba memancing suasana kegaduhan, tendensius dengan kehadiran Pj Wali Kota dalam forum silaturahmi itu. "Justru dia ini provokator. Dia mencoba memprovokasi yang mau mengacaukan Palopo," kata HB didampingi Andi Cincing Makkassau dan beberapa aktivis Forkot lainnya.

Untuk itu HB memperingatkan kepada bersangkutan yang melayangkan komentar demikian lewat sosmed  agar meminta maaf.

"Kami memberi waktu kepada Hari Kusuma Bahari ini 3x24 jam. Terhitung sejak hari ini. Jika tidak maka persoalan ini akan kami bawa ke ranah hukum," tegas HB.

Andi Cincing Makkasau (ACM) mengaku juga keberatan atas hal itu. "Saya juga keberataan karena saya ini tuan rumah acara silaturahmi itu. Karena dituding ada kompromi dan konspirasi dengan Pj Wali Kota Palopo jelang Pemilu. Padahal semata-mata itu adalah silaturahmi saja. Bukan merencanakan sesuatu yang berkaitan dengan politik," kata ACM. (rul)

  • Bagikan