Putri Asal Rongkong Raih Lulusan Terbaik Kedokteran di Unibos

  • Bagikan

MAKASSAR --- Putri asal Rongkong berhasil meraih lulusan terbaik kedokteran pada Fakultas Kedokteran Universitas Bosowa (Unibos).

Dia adalah dr. Vika Murhani asal Rongkong Tanah Luwu dengan IPK 3.95. "Kami tentu sangat bangga dan terharu atas prestasi yang diraih anak-anak kami," tandas Orangtua dari lulusan terbaik H. Syarif, SP. MMA yang diberi kesempatan untuk memberi sambutan mewakili para orang tua, Kamis 2 November 2023, di Balai Sidang 45.

Ia juga berterimakasih kepada seluruh dosen dan civitas akademika Unibos. Lanjutnya, kampus ini banyak mengantarkan orang terbang jauh sampai ke puncak. Oleh karena itu, imbuhnya, para orang tua jangan ragu-ragu kuliahkan anak-anaknya di Universitas Bosowa.

Fakultas Kedokteran ( FK ) Universitas Bosowa menyelenggarakan Yudisium dan Pengambilan Janji Sarjana Kedokteran yang dirangkaikan dengan Yudisium dan Pengambilan Sumpah Kedokteran.

Kegiatan ini dihadiri oleh Rektor Unibos. Prof. DR. Ir. Batara Surya. S.T. M.SI., Dekan FK Unibos. DR. dr. Bachtiar Baso' M.Kes. Kemudian Sekretaris Yayasan, Baharuddin Rahim, Ketua IDI Kota Makassar, dr. Abdul Azis. Sp.U, dan Wakil Ketua IDI Sulawesi Selatan, Dr. dr. Muh. Sakti, Sp. OTK.

Wakil Ketua IDI Sulsel Dr. dr. Muh. Sakti. Sp.OT(K) menuturkan bahwa masa depan seorang dokter menghadapi berbagai pilihan dalam menjalani karirnya. "Ketika kita sudah menjadi dokter, akan ada banyak jalan yang menentukan masa depan kita," ujarnya

Bisa menjadi praktisi, ahli klinis, maupun menjadi dosen atau peneliti. "Jadi penting bagi adik- adik untuk menentukan tujuannya mulai dari sekarang," tuturnya.

Lanjut Dekan FK Unibos menjelaskan selama tiga kali FK Unibos Yudisiumkan Mahasiswa, hanya di periode ini sembilan puluh sembilan persen mahasiswa sukses melalui iji Kompetensi Dokter Indonesia ( UKDI ) sebagai persyaratan jadi dokter.

"Hal ini menandakan bahwa bahwa lulusan kami siap bersaing dengan dokter - dokter seluruh Indonesia," tandasnya.

Tidak hanya itu, ia juga akan menjalin kerja sama dengan Rumah Sakit Pertamina hingga kolaborasi pada tingkat Internasional.(ary)

  • Bagikan