Terima Beasiswa, 44 Maba ATI Dewantara Gratis Kuliah Sampai Tamat

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BINTURU-- Sebanyak 44 mahasiswa baru (Maba) atau semester satu Akademi Teknik Industri (ATI) Dewantara Palopo menerima beasiswa. Mereka akan kuliah (SPP) secara gratis sampai tamat.

Hal itu disampaikan Direktur ATI Dewantara Palopo, Dr Suaedi MSi pada acara penandatanganan kontrak penerimaan beasiswa prestasi yang disaksikan masing-masing orang tua/wali mahasiswa di Aula ATI Dewantara, Jl. Ahmad Razak, Palopo, Sabtu, 3 November 2023 siang.

Beasiswa diberikan kepada mahasiswa berprestasi rangking kelas sebanyak 39 orang, prestasi olahraga tiga orang. dan tahfidz alquran dua orang.

"Niatnya kita bantu orang. Rugi negara kalau orang pintar tidak lanjut kuliah hanya gara-gara faktor biaya," kata Dr Suaedi.

Beasiswa prestasi diberikan kepada mahasiswa agar tidak memikirkan lagi beasiswa, tetapi fokus kuliah agar lebih fokus prestasi.

Selain beasiswa prestasi, masih ada lagi beasiswa skema lain yang diberikan kepada mahasiswa. Seperti beasiswa KIP, beasiswa dari LLDIKTI, Pemkab Lutim, dan lainnya.

"Kalau beasiswa prestasi ini, bersumber dari Yayasan Dewantara Utama Palopo," terang Suaedi.

Sebelumnya, Wakil Direktur 1 ATI Dewantara, Suardi SPd MPd menjelaskan skema beasiswa prestasi.

Untuk prestasi kelas, diperuntukkan bagi mahasiswa mendapat rangking 1, 2, dan 3 semua kelas mulai semester satu sampai enam untuk mahasiswa D3 dan semester delapan untuk mahasiswa D4.

Prestasi olahraga tingkat lokal, regional, dan nasional. Ada yang juara karate tingkat provinsi. Yang tahfiz alquran, ada yang hafal 4 juz dan 15 juz. (ikh)

  • Bagikan