Pemkot Siap Bantu Anak Putus Sekolah

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TOMPOTIKKA--Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo akan mendorong anak putus sekolah untuk mengenyam pendidikan.

Ini adalah salah satu langkah yang akan dilakukan Pemkot Palopo dengan mengupayakan masyarakat Kota Palopo agar menuntut ilmu pengetahuan.

Sebagai langkah nyata, Pj Wali Kota Palopo, Asrul Sani akan memberikan tugas dan tanggung jawab kepada pada RT/RW di Kota Palopo mencari dan mendata anak yang putus sekolah yang ada di wilayahnya masing.

Adapun hal ini disampaikan, Pj Wali Kota dalam sambutannya dalam kegiatan sosialisasi yang diadakan BP Jamsostek yang diikuti para RT/RW, Lurah serta Camat, di Indor Sakotae pada Rabu 8 November 2023.

"Pemeritah Kota Palopo akan membantu kepada mereka yang tidak sekolah. Di tahun 2024 kita akan mendorong kepada mereka dalam mengenyam pendidikan. Oleh karena itu, RT/RW harus melakukan pendataan anak yang tidak sekolah yang ada di wilayahnya," kata Asrul Sani.

Ia juga menegaskan agar RT/RW senantiasa mendukung program pemerintah seperti, menjaga stabilitas keamanan dalam rangka menghadapi Pemilu, ketahanan pangan, dan lain-lain sebagainya.

RT/RW mempunyai tugas melakukan deteksi konflik di masyarakat dan mendorong penanaman cabai di wilayahnya. (rul)

  • Bagikan