Pj Wali Kota Asrul Sani Apresiasi SIT Insan Madani Dukung Penanganan Stunting

  • Bagikan

Penyerahan telur secara simbolis dari Kepala SDIT Insan Madani Palopo kepada Pj.Walikota Palopo. Hms--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Sebagai wujud kepedulian dan dukungan terhadap program pencegahan dan penanganan stunting di Kota Palopo, Yayasan Nurul Islam yang membawahi Sekolah Islam Terpadu Insan Madani Palopo menyerahkan sebanyak 1.050 butir telur kepada pemerintah Kota Palopo melalui dinas Kesehatan untuk selanjutnya diserahkan kepada anak yang menderita stunting.

Program ini diinisiasi oleh Yayasan Nurul Islam dengan melalui gerakan sedekah " One Student One Egg " dengan mengumpulkan telur dari para pelajar di sekolah tersebut.

Pencanangan gerakan tersebut ditandai dengan penyaluran secara simbolis yang dilakukan oleh kepala SDIT uztad Basruddin,M.Pd.I kepada Pj.Walikota Palopo Asrul Sani setelah pelaksanaan upacara bendera dalam rangka Hari Pahlawan di lapangan Pancasila, Jumat (10/11).

Selanjutnya setelah diterima oleh Walikota Palopo, ribuan telur itu kemudian diserahkan kepada Kadis Kesehatan Palopo Irsan Anugerah,S.KM.untuk disalurkan kepada penerima manfaat.

Dalam kesempatan itu, Asrul Sani menyampaikan apresiasinya terhadap Sekolah Islam Terpadu Insan Madani Palopo yang telah memberikan dukungan terhadap upaya pencegahan dan penanganan stunting di Kota Palopo yang memang menjadi salah satu program prioritas dirinya selaku penjabat Walikota Palopo.

Sementara itu, pimpinan Yayasan Nurul Islam Palopo Lukman Mallo,S.Fil.M.Pd.I menyampaikan bahwa gerakan sosial yang dilakukan pihaknya adalah gerakan bersama dari orang tua murid sebagai bentuk solidaritas dalam mencegah stunting.

"Semoga bermanfaat dan menginspirasi sekolah lainnya dalam melakukan program serupa sehingga kedepan pencegahan stunting menjadi perhatian bersama dari kalangan pendidikan," ucapnya.

Lukman yang juga Kabag Kesra Palopo tersebut mengatakan bahwa pihaknya akan mengupayakan program ini dapat berkelanjutan sehingga progres penanganan stunting dapat lebih cepat. (*/rls)

  • Bagikan