Rakernas API Tahun 2023 di Grand Mall Maros Akan Dibuka Gubernur Sulsel dan Ditutup Wamen ATR/BPN

  • Bagikan

Nampak Ketua Panitia Rakernas API 2023, Pdt. Daniel S. Kusbin, S.Th didampingi Seksi Dokumentasi & Publikasi Media, Pricilia Violent Kusbin, dan rekannya. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Tahun 2023 Asosiasi Pendeta Indonesia (API) akan diselenggarakan selama 3 (tiga) hari pada tanggal 15 s/d 17 November 2023 bertempat di Hotel Grand Mall Maros, Jl. Poros Makassar-Maros.

Hajatan akbar yang bakal dihadiri pendeta-pendeta dari berbagai kota/kabupaten dan provinsi di Indonesia ini diagendakan dibuka secara resmi oleh Pj Gubernur Sulsel, Dr. Bachtiar Baharuddin, M.Si dan pada hari terakhir kegiatan tersebut akan ditutup oleh Wakil Menteri (Wamen) ATR/BPN, Raja Juli Antoni, P.hD.

Ketua Panitia Rakernas API 2023, Pdt. Daniel S. Kusbin, S.Th didampingi Seksi Dokumentasi & Publikasi Media, Pricilia Violent Kusbin kepada media ini Jumat (10/11/2023) menyampaikan, dalam Rakernas nanti akan dibahas sederet permasalahan dan program kedepan dalam upaya lebih memajukan organisasi API.

"Rakernas API yang tinggal beberapa hari lagi penyelenggaraannya, selain membahas berbagai permasalahan dan program kedepan organisasi ini, juga menjadi ajang pertemuan untuk saling menjalin keakraban dan persaudaraan antar sesama anggota," ujar Pdt. Daniel S. Kusbin, S.Th yang juga menjabat Ketua DPD API Sulsel.

Dia menjelaskan lagi, pada Rakernas nanti, seluruh peserta akan mendapatkan pembekalan-pembekalan diantaranya terkait Sejarah API dan Visi Misi yang dibawakan oleh Ketua Dewan Pembina API. Kemudian pembekalan materi lainnya bakal dipaparkan Ketua Umum DPP, dan juga oleh Ev Benny Kusbin (Ekonomi Kerajaan), serta dari Wamen ATR/BPR Raja Juli Antoni, P.hD sekaligus menutup rangkaian kegiatan Rakernas API 2023.

Seksi Dokumentasi & Publikasi Media, Pricilia Violent Kusbin menambahkan, sebelum pembukaan Rakernas API 2023 yang direncanakan turut dihadiri pula oleh Wali Kota Makassar, Muhammad Ramdhan Pomanto dan sejumlah undangan lainnya, seluruh peserta akan mengikuti ibadah bersama. (*/pp)

  • Bagikan