Ryan Adam Asal Lutra, Sulsel Terpilih Menjadi Ketua Umum Forum Pemuda Nusantara

  • Bagikan

Ryan Adam. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Satu lagi kabar menggembirakan yang dicetak oleh Ryan Adam pemuda asal Kabupaten Luwu Utara, Provinsi Sulawesi Selatan.

Usai mendapatkan ruang untuk presentasi bidang kepeloporan pengelolaan sumber daya alam, lingkungan dan pariwisata di hadapan Kemenpora RI, kini Ryan Adam di tunjuk menjadi ketua Forum Pemuda Nusantara.

Latar belakang terbentuknya Forum Pemuda Nusantara ini berawal dari ajang pemuda pelopor yang dilaksanakan oleh Kemenpora RI di Hotel Ciputra, Jakarta Barat. Dimana seluruh perwakilan Pemuda-Pemudi Indonesia berkumpul menunjukkan karya nya untuk Indonesia.

Lewat Polling pemilihan ketua umum Forum Pemuda Nusantara yang dihadiri oleh perwakilan pemuda-pemudi di tiap provinsi ini keluarlah nama Ryan Adam asal Sulsel sebagai ketua umum dengan perolehan 21 suara, disusul atas nama Abri dari Sumatera Selatan 14 suara dan Agung Lilik Daerah Istimewa Yogjakarta beserta Muhammad Najib Sulawesi Tengah masing-masing 6 suara.

Pembahasan dan Pemilihan ketua Forum Pemuda Nusantara ini dilakukan via daring zoom meeting dengan melibatkan perwakilan pemuda-pemudi Indonesia dari provinsi yang ada di Indonesia. Ryan Adam juga berpesan agar FPN ini bisa menjadi wadah bagi Pemuda-Pemudi Indonesia untuk menunjukkan karya nya se-Nusantara.

"Orientasi FPN kedepannya sangat jelas, yakni memberikan ruang bagi pemuda-pemudi untuk menunjukkan karya nya untuk Indonesia. Kami juga pastinya memiliki output yang besar, yakni setiap karya anak bangsa tidak lagi stagnan di daerah melainkan dapat me-Nusantara bahkan mendunia"

Ryan adam juga menambahkan bahwa SDM yang tergabung dalam FPN merupakan jebolan pemuda berprestasi dan pastinya akan sangat memberikan kontribusi bagi negri.

Selain menjalankan orientasi dan output kedepannya, tentunya kita harus memperhatikan SDM dalam struktural FPN ini, dan Alhamdulillah teman-teman yang tergabung dalam FPN merupakan jebolan kebanggaan di tiap provinsi di setiap leading sektornya masing-masing. Dan saya yakin dengan komponen dari berbagai bidang kepeloporan yang ada itu mampu memotivasi pemuda-pemudi Indonesia. (*/pp)

  • Bagikan