Catherine Wilson Batal Menjanda, Ini Penyebabnya

  • Bagikan
Catherine Wilson bersama suaminya Idham Mase jogging di sekitar CPI Makassar. (Instagram Catherine Wilson)

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Artis Catherine Wilson, batal cerai. Pengadilan Agama Jakarta Selatan menyatakan sudah menggugurkan permohonan talak cerai dari pemohon Idham Mase terhadap termohon, Catherine Wilson.

Dengan begitu, model dan artis peran yang karib disapa Keket itu batal menjadi janda.

“Iya jadi Pengadilan sudah menggugurkan permohonan talak cerai dari pemohon Idham Masse terhadap termohon, Catherine,” kata Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Taslimah di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Senin (13/11/2023).

Taslimah menyebut Idham Mase tidak pernah hadir dalam dua kali persidangan yang telah dijadwalkan. Sehingga perkara permohonan talak anggota DPRD Sidrap, Sulawesi Selatan itu otomatis digugurkan.

“Karena pemohon tidak pernah hadir dalam dua kali persidangan. Sehingga pada sidang 6 November 2023 pengadilan langsung memutuskan perkara permohonan talak pemohon digugurkan,” ungkap Taslimah.

Pengadilan juga telah mengirimkan hasil putusan kepada pemohon. Meski demikian, pengadilan tetap memberikan waktu selama 14 hari kepada pemohon untuk dapat didaftarkan kembali dengan syarat alasan yang berbeda dari sebelumnya.

"Bisa saja tapi dengan berkas gugatan dan alasan yang baru," kata Taslimah.

Idham Mase mengajukan permohonan cerai pada 9 Oktober 2023.

Berkas permohonan cerai talak itu teregister pada 3455/Pdt.G/2023/PAJS.

Permohonan talak cerai itu diajukan tepat satu tahun usia pernikahan mereka.

Sebelumnya, sidang cerai Catherine Wilson dan Idham Mase yang seharusnya digelar Senin (6/11/2023) di Pengadilan Agama Jakarta Selatan harus ditunda karena kedua belah pihak tidak hadir.

Catherine Wilson, menurut penuturan manajernya, Raindy, sedang tidak enak badan sehingga absen dalam persidangan.

Raindy memastikan permohonan takal cerai itu tidak didasari karena masalah kekerasan rumah tangga (KDRT). Bukan juga karena hadirnya orang ketiga.

Raidy menyebut perceraian disebabkan lebih kepada adanya ketidaksamaan dalam hal prinsip membangun mahligai rumah tangga dan menyongsong kehidupan bersama di masa depan.

"Karena ada perbedaan visi misi. Mereka sepakat mau pisah baik-baik," kata Raindy.

Catherine Wilson dan Idham Mase menikah pada 1 Oktober 2022.

Pernikahan mereka digelar tertutup di sebuah hotel mewah di kawasan Jakarta Selatan. Hanya dihadiri oleh keluarga dan sahabat dekat kedua mempelai.

Catherine Wilson saat itu diberi maskawin berupa logam mulia 100 gram dan satu set perhiasan berlian. (*/fjr/pp)

  • Bagikan