Golkar, Nasdem, dan PDIP Bersaing Ketat di Dapil 3 Palopo

  • Bagikan
Yanti Anwar SE (Bacaleg Nasdem Palopo No Urut 2 Dapil 3)

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MUNGKAJANG---Perhelatan pemilihan legislatif (Pileg) pada Pemilu 2024 tiga partai politik memberikan persaingan ketat khususnya di Dapil 3 Kota Palopo yang meliputi, Kecamatan Sendana, Mungkajang dan Wara Barat dengan kuota empat kursi.

Ketatnya persaingan ini tidak lepas komposisi Caleg usungan tiga partai itu cukup kompetitif.

Di partai Golkar sendiri empat Caleg mereka semuanya terbilang aktif. Ada nama, Muhammad Nasir, Alimuddin Nur, Elizabet Zakaria, dan Darsan Dappi.

Demikian, ada partai Nasdem yang juga menunjukkan perlawanannya dalam merebut ke kemenangan di Dapil wilayah pegunungan tersebut. Mereka diperkuat Abdul Salam (Petahana), Yanti Anwar, Darwis, dan Mustamar.

Sementara, di PDI Perjuangan terdapat dua Calegnya ikut bersaing ketat yakni, Jabir (Petahana) dan Yosep Pasolang.

Informasi yang dihimpun di Dapil 3 ini, ketiga Parpol hampir dipastikan mendapat jatah kemenangan.

Adapun Caleg Parpol lainnya, seperti Gerindra, Demokrat, PKB dan PPP masih kurang diperhitungkan. Terlebih lagi, beberapa Parpol lainnya dipastikan tidak dapat  memperoleh kursi di Dapil dikarenakan tidak memiliki Caleg di Dalamnya seperti, PKS, Hanura dan lain-lain sebagainya.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Nasdem Palopo, Abdul Salam, belum lama ini tidak menampik ketatnya persaingan di Dapil yang paling sedikit jumlah pemilihnya itu.

"Pada prinsipnya, partai Nasdem secara umum di Palopo menargetkan sebagai partai pemenang. Khusus untuk Dapil 3, semua Caleg bekerja karena memang target kita bagaimana menyapu kemenangan empat Dapil di Palopo ini," terang Abdul Salam. (rul)

  • Bagikan