Aktif Komunikasi Tokoh Politik, Maksum Runi Mewacana Maju Pilwalkot

  • Bagikan

PALOPOPOS. CO. ID, BENTENG-- Mantan Ketua KPU Palopo, Maksum Runi mewacana maju Pilwalkot Palopo 2024. Ia aktif menjalin komunikasi dengan tokoh politik.

"Kalo sudah selesai survey, kita tawarkan program," kata Maksum kepada Palopo Pos, Selasa, 21 November 2023.

Untuk diketahui, Maksum pernah aktif sebagai aktivis dan memegang peran kunci dalam Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI).

Berpengalaman sebagai mantan Sekertaris Panwas Palopo. Pernah menjabat sebagai Kabag Humas dan Sekretaris Dinas Pemuda dan Olah Raga di Pemerintah Kota Palopo.

Dalam dunia akademisi, namanya dikenal sebagai dosen berpengalaman yang mengajar di sejumlah kampus terkemuka di Luwu Raya. Ia juga pernah menjabat sebagai Pembantu Ketua III dan Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat di STISIP Veteran Palopo.


Maksum juga memiliki pengalaman strategis sebagai Kabag Kemahasiswaan di Kampus Universitas Andi Djemma (Unanda) Kota Palopo.

"Dalam dunia politik, segala kemungkinan bisa terjadi. Jika ada peluang, kita akan menyambutnya dengan bijak dan tentunya dengan perhitungan yang matang," ungkapnya.

Selama ini, Maksum mengakui bahwa ia aktif menjalin silaturahmi dan berkomunikasi dengan beberapa tokoh politik, termasuk beberapa nama yang disebut-sebut sebagai bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palopo. (ikh)

  • Bagikan