Gara-gara Wisuda Kampus Muhammadiyah Palopo, Jalan Nasional Macet, Banyak Pegawai dan Siswa Terlambat

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID PALOPO -- Kampus Universitas Muhammadiyah Palopo sebagai representatif umat, yang diharapkan memberikan kemudahan bagi umat, namun malah memberi kesusahan. Lantaran menggelar acara wisuda namun membuat pengguna jalan kesusahan akibat kemacetan panjang hampir 1 km di poros Jl. Jendral Sudirman, Kelurahan Binturu, Selasa 21 November 2023.

Akibat kemacetan panjang ini, kendaraan terhenti lama. Banyak pegawai yang terlambat check clock, banyak pelajar yang telat masuk sekolah.

Dari pantauan Palopo Pos, nampak banyak kendraan pengantar pelajar terjebak macet. Bus penumpang dari Makassar juga terlambat masuk terminal. Truk pengangkut logistik juga terhenti.

"Terlambat mi ini pak sudah jam 07.25 Wita, masih terjebak macet gara-gara acara wisuda di Kampus Muhammadiyah," kata Anto salah satu pegawai di Dinas Pertanian Palopo.

Meskipun terlihat adanya pegawai Dishub Palopo dan staf serta security Kampus Muhammadiyah yang turun mengatur lalulintas, tetapi tidak kunjung mengurai kemacetan panjang. Bahkan, arus lalin sempat dialihkan ke seberang jalan, dengan memasang penutup badan jalan menggunakan bangku.

Diprediksi kemacetan akan bertambah parah hingga siang nanti, usai acara wisuda digelar. (idr)

  • Bagikan