Setahun Rusak, Jembatan Rampoang Kini Dapat Dilalui Kembali

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, RAMPOANG--- Selama kurang lebih setahun rusak, Jembatan Rampoang di
Kelurahan Rampoang, Kecamatan Bara, Kota Palopo, kini dapat dilalui kembali, Kamis 30 November 2023, sekira pukul 17.15 Wita kemarin. Sebelumnya jembatan Rampoang ini amblas dan putus akibat diterjang banjir air Sungaipikung pada Selasa 18 Oktober 2022 lalu.

Dari pantuan Palopo Pos, lebar jembatan 11 meter, dengan panjang 10 meter. Kendati sudah bisa dilalui kendaraan roda empat maupun roda dua, namun antrian masih terjadi. Itu karena yang boleh melintas kendaraan dari arah Selatan sementara kendaraan dari arah Utara diarahkan melintas di jembatan bailey, jembatan darurat.

"Iya, uji coba sudah dilakukan dengan hasil memuaskan. Jembatan Rampoang sudah selesai diperbaiki tinggal pengaspalan di sisi kiri dan kanan. Dan dalam pekan ini semua kendaraan sudah bisa berpapasan di tengah jembatan," ujar PPK proyek Jembatan Rampoang, Muhammad Said, kemarin.

Seperti diketahui, jalur Trans Sulawesi di Kelurahan Rampoang, Kecamatan Bara, Palopo, ditutup, karena Jembatan Rampoang rusak total. Akibatnya kendaraan dialihkan ke jalur alternatif, melintas ke jalan samping Lapangan Rampoang ke perumnas Kelurahan Rampoang kemudian tembus di jalan poros. (him)

  • Bagikan