Pj Wali Kota Palopo Salurkan Bibit Cabai dan Sayuran kepada KWT di Kelurahan Tobulung dan Maroangin

  • Bagikan

PALOPOPOS. CO. ID, TOBULUNG---Pj Wali Kota Palopo, Asrul Sani terus membuktikan komitmennya dalam merealisasikan sejumlah programnya. Salah satunya, terkait pencegahan inflasi di Kota Palopo. Sebagaimana yang dilakukan dengan menyalurkan bibit cabai dan sayuran kepada kelompok wanita tani (KWT) Mekar di Kelurahan Tobulung Kecamatan Telluwanua, dan KWT Kreatif di Kelurahan Maroangin, Kota Palopo, Sabtu, 2 Desember 2023.

Pada kesempatan ini, Asrul Sani meluangkan waktunya mengunjungi wilayah tersebut dengan membagikan bantuan bibit cabai. Ia didampingi Kepala Dinas (Kadis) Pertanian, Peternakan dan Perkebunan, Ibnu Hasyim dan Kadis Ketahanan Pangan.
Kunjungan ini juga sekaligus memantau program pemberdayaan KWT untuk budidaya Holtikultura.

"Kunjungan yang kita lakukan ini selain menyalurkan bibit cabai dan sayuran juga di samping memantau program pemberdayaan KWT pada dua Kelurahan ini," kata Ibnu Hasyim.

Hal ini tentunya bertujuan dalam mencegah inflasi khususnya di Kota Palopo. Menurut Ibnu Hasyim bahwa program ini merupakan program nasional. "Ini merupakan salah satu upaya bagaimana mampu mencegah inflasi khususnya di Kota Palopo. Sehingga, kita berkomitmen agar ketersediaan pangan di Palopo ini tetap terjaga," katanya.

Ia juga mengajak kembali KWT  untuk giat kembali melaksanakan penanaman sayuran untuk komsumsi rumah tangga dan sekaligus bisa memberi dampak secara ekonomi.

"Harapan kita bagaimana kelompok tani memanfaatkan penanaman sayur dan cabai, sehingga juga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat," katanya. (rul)

  • Bagikan