1.873

Anggota DPR RI Sarce Bandaso Serahkan Bantuan Dua Unit Bus ke BPS Gereja Toraja

  • Bagikan

Anggota DPR RI Sarce Bandaso Tandiasik, SH, MH saat menyerahkan dua mobil mini bus yang diterima langsung oleh ketua umum BPS Gereja Toraja Pdt Dr. Alfred Anggui M.Th dihalaman kantor BPS Gereja Toraja. Selasa ,5 Desember 2023. --albert tinus--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, RANTEPAO- Anggota DPR RI Komisi V dari Fraksi PDI Perjuangan Sarce Bandaso Tandiasik,SH,MH menyerahkan bantuan dua unit kendaraan roda empat mini bus kepada BPS Gereja Toraja yang akan digunakan oleh Yayasan Rehabilitasi Bersumber Masyarakat (RBM) Toraja dan Yayasan Pendidikan Kristen Toraja (YPKT) ke SMK Tagari untuk digunakan sebagai Bus Sekolah.

Penyerahan Mobil mini bus tersebut, berlangsung dihalaman kantor Badan Pekerja Sinode Gereja Toraja (BPS GT) dan diterima langsung oleh Ketua Umum Gereja Toraja Pdt. Dr. Alfred Anggui,M.Th. Selasa,5 Desember 2023.

Usai menyerahkan bantuan mobil mini bus,Sarce Bandaso kepada Palopopos katakan Hari ini kami menyerahkan dua unit bus ,satu untuk disabilitas dan satunya lagi ke YPKT untuk digunakan oleh SMK Tagari.

"Harapan saya ,dengan hadirnya bus ini bisa dipakai untuk mobilisasi anak-anak kita , agar supaya tidak mempersulit anak-anak didik kita . Juga bus ini tentunya untuk mempermudah anak-anak jika ada kegiatan siswa dalam melakukan kegiatan ", jelasnya .

Lanjut kata Sarce Bandaso, untuk bantuan bus ini totalnya sudah empat unit,pertama untuk Kampus IAKN Mengkendek Tana Toraja,lalu SMK Harapan Toraja Utara,dan puji Tuhan sampai saat ini, bus tersebut sudah digunakan dan masih beroperasi sampai sekarang.

"Saat ini kami kembali menyerahkan bantuan dua unit mobil mini bus , untuk kaum disabilitas dan satunya untuk STM Tagari. Dan kalau Tuhan kehendaki ditahun untuk tahun 2024 ,kami masih dapat jatah dua dari aspirasi.Kalau tidak ada halangan bus itu akan saya berikan untuk UKI Toraja dan RS. Elim Rantepao. Saya minta dukungan kita semua sehingga apa yang kita harapkan bisa terwujud,karena saya sangat harapkan untuk bisa membantu dikedua kabupaten ini baik di Tana Toraja dan Toraja Utara.Dan jika saya terpilih kembali ke senayan maka apa yang dibutuhkan tentu kita akan upayakan untuk diberikan ", pungkasnya.

Sementara ditempat yang sama,Ketua Umum BPS Gereja Toraja Pdt Dr. Alfred Anggui,M.Th menyampaikan atas nama Badan Pekerja Sinode Gereja Toraja Toraja (BPS-GT) kami menyampaikan terimakasih kepada Anggota DPR RI ibu Sarce Bandaso boleh memfasilitasi pemberian dua unit bantuan mini bus ya untuk pelayanan di lingkup Gereja Toraja.Jadi satu unitnya itu nanti akan digunakan di yayasan RBM yang melayani kira-kira 600 orang anak difabel di dua Kabupaten.Dan satunya lagi akan digunakan YPKT terutama untuk SMK Tagari.

"Kami berharap agar betul-betul ini makin meningkatkan pelayanan Gereja Toraja, terutama RBM dan juga untuk anak-anak sekolah kita.Ibu Sarce Bandaso, kami ucapkan banyak berterimakasih untuk kepedulian dan perhatiannya yang luar biasa , berharap ke depan boleh terus memberikan kontribusi yang besar untuk pengembangan pelayanan dan juga kehidupan masyarakat Toraja ", kunci Ketua Umum BPS Gereja Toraja Pdt Dr. Alfred Anggui,M.Th.(Albert)

  • Bagikan