Dahri Suli Siap Perjuangkan Alokasi Anggaran Besar ke Luwu Raya

  • Bagikan

Dahri Suli.

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Calon anggota legislatif (Caleg) untuk DPRD Sulsel asal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Dapil 11, Dahri Suli adalah salah satu politisi senior yang turut meramaikan persaingan  Pileg pada Pemilu 2024.

Dahri Suli merupakan anggota DPRD Palopo saat ini yang memasuki periode ketiganya secara berturut-turut. Selama menjabat sebagai wakil rakyat Palopo tentu sudah teruji dan terbukti.

Baik mengenai azas manfaat pembangunan maupun produk undang-undang (Perda) yang menyangkut kepentingan masyarakat.

Keberadaannya menjajaki persaingan pemilihan legislatif (Pileg) pada Pemilu 2024 mendatang tentunya ada misi tersendiri khususnya mengenai keberadaan Dapil 11 yang meliputi, Kabupaten, Luwu, Luwu Utara, Luwu Timur dan Kota Palopo.

Lalu seperti apa yang akan dilakukan Dahri Suli kelak mendapat kepercayaan dari masyarakat sebagai anggota DPRD.?

Menurut Dahri Suli, Luwu Raya yang meliputi empat Kabupaten/Kota ini merupakan daerah penyumbang pendapatan terbesar. Namun, hal ini dinilai tidak berbanding dengan apa yang dialokasikan kembali pemerintah provinsi ke Luwu Raya.

Sehingga, salah satu hal yang terpenting dilakukan adalah bagaimana memperjuang alokasi anggaran untuk Luwu Raya.

"Luwu Raya ini adalah salah satu penyumbang pendapatan terbesar ke Provinsi. Sementara, porsi anggaran ke Luwu Raya ini belum berimbang. Nah, inilah yang akan menjadi perhatian kita nantinya," katanya, kepada PalopoPos.Coi.Id, belum lama ini.

Namun hal itu, kata Dahri, sulit  dilakukan jika tidak dibarengi dengan kerjasama dengan para anggota DPRD yang terpilih lainnya utamanya yang berasal dari Dapil Luwu Raya.

"Yang pertama bagaimana kekuatan politik dalam memperjuangkan hal itu dilakukan secara bersama.
Tentu ini merupakan tersendiri untuk diperjuangkan," ungkap ketua PKB Palopo ini.

Menjelang pemilihan Caleg 2024, Caleg nomor urut 2 PKB ini menegaskan optimismenya dalam mengarungi perhelatan. "Target suara pribadi minimal 25 ribu," tandas Dahri Suli. (arsul).

  • Bagikan