1.053

BPJamsostek Serahkan Kursi Roda dan Monitor ICU ke RS Bintang Laut

  • Bagikan

Rangkaian HUT Ke-46

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BINTURU -- BPJS Ketenagakerjaan atau biasa disebut BPJamsostek Kota Palopo menyerahkan reward dan penghargaan kepada Rumah Sakit (RS) Bintang Laut atas pelayanan terbaiknya kepada peserta BPJamsostek yang mendapatkan perawatan di RS tersebut.

Reward yang diberikan berupa 3 unit kursi roda dan alat monitor ICU ini diserahkan Kepala BPJamsostek Cabang Palopo, Makmur kepada Direktur RS Bintang Laut, drg Yulianti Wirawan, Senin 5 Desember 2023 di Kantor BPJamsostek Cabang Palopo, Jl Jenderal Sudirman Kota Palopo.
Pemberian penghargaan dan reward kepada RS Bintang Laut ini merupakan rangkaian kegiatan HUT BPJamsostek ke-46 yang sebelumnya digelar sederhana dengan upacara di pelataran kantor dan dilanjut potong tumpeng serentak se-nasional.

Kepala BPJamsostek Cabang Palopo, Makmur menjelaskan reward dan penghargaan yang diberikan ke RS dikarenakan selama kerja sama ini telah memberikan pelayanan terbaik kepada peserta. Dimana saat ini, RS Bintang Laut merupakan RS Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK) bagi peserta BPJamsostek.
Awalnya, sebutnya Makmur, ada tiga RS yang diusulkan yakni RSUD Sawerigading, RS Bintang Laut, dan RS At Medika, namun RS Bintang Laut yang terpilih.
"Alat kesehatan yang diberikan nilainya Rp20 Juta, semoga bisa bermanfaat digunakan pasien di RS tersebut," kata Makmur saat ditemui di ruang kerjanya.
Di HUT ke-46 ini, Makmur berharap coverage kepersertaan BPJamsotek yang saat ini masih 57 persen meningkat menjadi 85 persen.

"Dalam merealisasikan hal tersebut, kami gencar melakukan sosialisasi dan menjalin kerja sama bersama pemerintah kabupaten/kota juga pihak swasta," sebutnya.
Sementara itu, Direktur RS Bintang Laut, drg Yulianti Wirawan mengucapkan terima kasih atas bantuan alat kesehatan dan penghargaan yang diberikan BPJamsostek kepada RS yang dipimpinnya.
Menurutnya, RS Bintang Laut senantiasa menghadirkan pelayanan yang baik kepada seluruh pasien tanpa terkecuali dengan selalu menciptakan inovasi pelayanan sehingga menjadi lebih baik.

"Dijadikannya RS Bintang Laut sebagai RS PLKK oleh BPJamsostek, kami selalu menyiapkan dokter ahli setiap harinya, seperti dokter ahli syaraf, anastesi, ortopedi, interna, dan dokter ahli lainnya," sebutnya.
Ia menambahkan layanan kesehatan yang diberikan RS Bintang Laut kepada peserta BPJamsostek itu didominasi kecelakaan lalu lintas yang masih dalam jam kerja dan berkaitan dengan pekerjaan.
"Semoga kerja sama dengan BPJamsostek dapat terus lanjut dan warga semakin paham dan mengerti keuntungan menjadi peserta BPJamsostek," tandasnya.(rhm)

  • Bagikan