Natal di Jemaat Mahanim Marampi, Ini yang Disampaikan Irbar Pairing

  • Bagikan
SUASANA MALAM NATAL yang dihadiri Ir Irbar Pairing Senobua, MT di Luwu Utara

MASAMBA --- Ir Irbar Pairing Senobua', MT menghadiri malam natal di Baebunta, Luwu Utara, Selasa, malam. Perayaan natal ini digelar oleh Kelompok I Jemaat Mahanaim Marampi dengan mengusung tema, ''kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi''.

Ratusan orang hadir di acara malam natal yang berlangsung khidmat tersebut. Irbar Pairing tampil penuh santun dan ceria mengenakan baju batik dengan perpaduan celana warna hitam. Ia disambut penuh gembira oleh para jemaat yang memadati tenda yang disiapkan panitia.

Ia karena menghargai undangan panitia, ia jauh-jauh dari Palangkaraya datang ke Luwu Utara untuk mengikuti kegiatan natal tersebut. ''Saya dari Palangkaraya ke Makassar. Toraja kemudian Palopo dan lanjut ke sini. Ini natal yang ketiga saya hadiri,'' tandas Irbar Pairing, caleg nomor 11 Provinsi Sulsel dapil XI Luwu Raya, di hadapan para jemaat Kelompok I Jemaat Mahanaim Marampi.

Perayaan natal kali ini memang terasa dari sebelumnya. Sebab, natal kali ini digelar umat Kristiani jelang moment pileg, pilpres, DPD. Kendati demikian, perayaan natal tidak mengurangi rasa khidmat acara.

Untuk itu, Irbar Pairing mengingatkan kepada para jemaat ketika diberi amanah sambutan selalu mengingatkan untuk tidak terpecah gara-gara beda pilihan. ''Puji syukur. Jangan sampai akibat pileg ini, bapak ibu beda pilihan sehingga itu kita tidak mulia di hadapan Allah,'' imbuh Irbar yang dikenal sang penggagas toleransi holistik Luwu Raya.

Pada kesempatan itu, ia juga minta didoakan. ''Doakan kami,'' ucap Irbar penuh santun. ''Saya dan Pak Yance kebetulan ditugaskan untuk menjadi calon dari PDIP. Saya berada di provinsi dapil XI nomor 11,'' ucapnya penuh semangat. Perayaan malam natal diakhiri dengan foto bersama oleh para jemaat.(ary)

  • Bagikan