Irbar dan HB Disebut Pasangan Serasi

  • Bagikan
  • Sama-sama Pakai Kaos Ganjar Pranowo di Nobar Debat Cawapres RI

PALOPO --- Ramai nonton bareng (nobar) debat calon wakil presiden 2024. Di warkop Kampis Kota Palopo sukses menyelenggarakan nobar, Jumat 22 Desember 2023, malam.

Para pendukung tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden datang penuh ceria untuk menonton debat jagoan calon wakil presiden. Mereka tampak menyatu dan saling lempar senyum.

Suasana keakraban makin terasa karena nobar mereka ditemani secangkir kopi dan pisang goreng. Terdengar sorak sorai dari meja pendukung saat ketiga calon wakil presiden saling lempar pertanyaan lalu dijawab.

Terdengar suara dari pendukung calon wakil presiden. Ada celetuk mantap. Ada juga mengacungkan jari membentuk nomor urut 1, 2, dan 3. Nomor urut ini dari tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden RI. Nomor urut 1 adalah pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, dan nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Prof Mahfud, MD.

Di pojok meja tampak Ir Irbar Pairing Senobua', MT dan Drs H Haidir Basir, MM. Mereka tampak akrab dan saling support ketika melihat debat cawapres RI. Kedua figur ini memang tampak akrab karena sama-sama pengurus partai pengusung Ganjar Pranowo-Prof Mahfud. Irbar adalah caleg PDIP DPRD Sulsel nomor urut 11 dapil XI Luwu Raya. Sedangkan Haidir Basir adalah ketua PPP Kota Palopo yang merupakan partai pengusung pasangan capres nomor urut 3.

Baik Irbar dan Hadir Basir tampak tertawa lepas ketika melihat debat tiga cawapres melalui layar proyektor.

Keduanya juga tampak memakai baju kaos hitam bergambar Ganjar Pranowo dan Mahfud. "Seru sekali nobar kali ini," ucap salah seorang pendukung Ganjar dan diiyakan pendukung capres nomor 2 dan nomor urut 1.

Tak hanya Irbar dan Haidir, sebagian peserta nobar di warkop Kampis juga memakai baju kaos yang sama. Begitu juga pendukung pasangan lainnya.

Menurut Irbar, nobar seperti ini perlu terus digalakkan saat debat ketiga dan keempat kembali digelar KPU RI. "Pilihan boleh beda, tapi mari kita tetap bergandengan tangan. Duduk sama-sama. Sambil ngopi. Kan seru toh," ujar Irbar penuh semangat.

Irbar yang dikenal sebagai penggagas toleransi holistik Kota Palopo dan Luwu Raya pada umumnya lalu merangkul Haidir Basir untuk selfie bersama. HB membalas penuh santun dan ceria untuk selfie. "Hal seperti ini terus digalakkan," timpal HB.

Melihat keakraban Irbar dan HB terdengar suara celetukan dari pinggiran meja peserta nobar. Keduanya disebut pasangan serasi untuk 2024. Hehe. Maksudnya Irbar dan HB disebut-sebut punya peluang untuk bersama nanti pada pilwalkot Palopo. "Lanjutkan". Terdengar lagi suara support.

Baik HB dan Irbar hanya tersenyum sambil melakukan aksi selfie.(ary)

  • Bagikan