Sender Rante Optimis Kunci Satu Kursi Dapil VI Luwu

  • Bagikan

*Anton: Beliau Layak Duduk di DPRD

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID WALMAS -- Berjiwa sosial dan selalu terpanggil untuk membantu masyarakat merupakan sifat yang tak pernah hilang dari diri seorang Sender Rante.

Itulah mengapa pria yang pernah menjabat Desa Rantai Damai tiga periode itu, kembali meniatkan diri untuk maju bertarung di pesta demokrasi Pemilihan Calon Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

Memilih Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sebagai kendaraan politiknya dinilai sudah tepat.

Tegak lurus dan makin solid di Daerah Pemilihan (Dapil) VI Walmas Kabupaten Luwu, diyakni simpatisan dan keluarga bahwa Sender Rante akan mendapatkan jatah satu kursi di DPRD Kabupaten Luwu.

Saat ini, Sender Rante makin mempermantap perjuangan dengan dor to dor ke pendukung dan simpatisan maupun keluarga yang ada di Dapil VI Luwu.

Setiap sosialisasi yang digelar, tenda maupun kursi yang disiapkan tak mampu menampung banyaknya madda yang hadir memadati pertemuan.

Dengan gaya dan model seperti itu, sejumlah pakar politik menyebut jika Sender Rante sudah layak duduk menjadi wakil rakyat di Kabupaten.

"Saya sendiri kerap mendengar nama beliau (Sender Rante) bahkan banyak dari mereka yang selalu mengeluh-elukkan beliau. Jika sudah seperti itu, maka 99 persen caleg tersebut sudah bisa dikatakan memperoleh satu kursi di dewan. Tinggal bagaimana Pak Sender Rante ini bisa mempertahankan kemudian menjaga kantong-kantong suara yang sudah dipegang," kata salah satu pakar politik Tanah Luwu, Anton, kepada Palopo Pos, Sabtu, 23 Desember 2023.

Terpisah, Ketua Tim Pemenangan Sender Rante, Dewur Wartawan (Parenge) yang dikonfirmasi mengatakan, Sender Rante merupakan seorang petarung sejati.

Lima tahun lalu, lanjut Dewur, Sender Rante gagal di Pilcaleg, namun tidak pernah putus asa.

Bukti jika jiwa sosialnya tinggi, ketika ada kerabat atau keluarga yang membutuhkan Sender Rante selalu tampil paling depan.

"Begitupun dengan perhatiannya terhadap kondisi wilayah (desa) Pak Sender banyak membantu pemerintah disegi pembangunan," beber Bung Dewur.

Wajar, jika di Pilcaleg kali ini (2024) setiap sosialisasi dan silaturahmi yanh digelar Sender Rante di Dapil VI Luwu, selalu dibanjiri massa pendukung.

"Sender Rante merupakan Caleg DPRD Kabupaten Luwu Partai PDIP Nomor Urut 4 Dapil VI Luwu. Satu-satunya perwakilan Rante Damai dan Suka Damai di Pileg tahun depan. Memilih beliau berarti aka. ada perubahan di Dapil VI Luwu," ucap Bung Dewur.(kahar iting)

  • Bagikan