DPP PKS Rekomendasikan H. Harbi Syam jadi Cabup Luwu 2024

  • Bagikan

PALOPO --- Siapa jagoan PKS di Pilkada Luwu tahun 2024, sudah bisa diketahui publik. DPP PKS telah merekomendasi nama calon bupati Luwu tahun 2024. Yakni, H. Harbi Syam, SH.

"Wa'alaikumsalam," jawab Usri, S.AN, M.A.P, sekretaris DPD PKS Luwu, kepada Palopo Pos, Kamis 21 Desember 2023. "Rilis dari DPP PKS sudah ada," lanjut caleg DPRD Luwu ini. "Namanya sudah ada direkomendasikan, yakni Bapak H. Harbi Syam," lanjutnya.

DPD PKS Luwu menyebutkan kalau yang dipanggil menghadap ke Jakarta adalah H. Harbi Syam. "DPP sudah rekomendasikan bapak Harbi Syam jadi cabup Luwu," tambah caleg PKS nomor 1 dapil 7 meliputi Kecamatan Bua dan Porang.

Untuk diketahu, DPD PKS Kabupaten Luwu sebelumnya telah membuka penjaringan bakal calon bupati Luwu pilkada serentak 2024. Berlangsung mulai dari tanggal 31 Agustus - 14 Oktober 2023, lalu.

Disebutkan Usri, ada lima (5) pendaftar yang masuk ke DPD PKS Luwu. Tetapi yang diusulkan ke DPP melalui DPW PKS Sulawesi Selatan hanya dua (2) orang. "Yakni H. Harbi Syam dan Kol. Agussalim," sebutnya.

Kemudian keluarlah nama H Harbi Syam karena melihat hasil survei yang mengalami tren peningkatan untuk direkomendasikan jadi calon bupati Luwu di Pilkada 2024.

DPD PKS sebelumnya sudah melakukan survei dan peluang H Harbi Syam memenangkan pilkada terbuka lebar dengan melihat trend survei tersebut. "Iyye, dua (2) kali surveinya. Bulan
Februari dan September 2023," tandas Usri penuh semangat.

Di setiap survei internal PKS terlihat progres H Harbi Syam mengalami trend peningkatan. Di awal-awal bergeraknya di Luwu memang masih kecil. Akan tetapi, setelah intens melakukan sosialisasi dari ke hari ke hari progresnya semakin bagus dan kelihatannya HBS semakin terbaca peluangnya sangat besar.

H. Harbi Syam adalah wija to Luwu. Dari awal ia sudah siap mewakafkan diri untuk membangun kampung halaman, Kabupaten Luwu.

Makanya, saat PKS membuka penjaringan balon bupati Luwu 2024, H Harbi Syam yang muncul dengan tagline Poros Baru Luwu ikut mendaftar.

Tak hanya itu, bukti keseriusan maju di Luwu, ia bersama tim, relawan terus memasifkan sosialisasi. Dari desa ke desa. Wilayah pegunungan sampai ke pinggiran Kabupaten Luwu.

H Harbi Syam juga membangun HBS Centre. Markas HBS ini terletak di Belopa, tepatnya Jalur 2. Ini bukti keseriusan untuk maju dan siap bergandengan tangan dengan siapa saja. HBS Centre ini jadi pusat informasi dan kongkow-kongkow tim bergerak.(ary)

  • Bagikan