Gerakan AMPO Ajak Anak Muda Gabung Gerakan #UBAHPALOPO

  • Bagikan

Palopo - Sekelompok anak muda Palopo melakukan ajakan gerakan #UBAHPALOPO melalui Gerakan Anak Muda Palopo atau Gerakan AMPO.

Dalam salah satunya kampanyenya di akun @gerakanampo berbunyi, "anak muda Palopo mari bergabung dalam Gerakan #UBAHPALOPO bersama Gerakan AMPO"

Gerakan AMPO merupakan inisiasi dari beberapa anak muda yang dipimpin oleh Rahmat Al Kafi yang merupakan mantan Ketua Umum PB IKAMI Sulsel yang saat ini aktif sebagai Ketua Bidang Investasi dan Perdagangan PP IPLR dan sebagai Wasekjend di DPP KNPI.

Saat dikonfirmasi oleh Palopo Pos, Ketua Umum Gerakan AMPO, Rahmat Al Kafi menyampaikan bahwa tujuan didirikannya Gerakan AMPO adalah untuk mengajak anak muda Palopo ikut peduli dan turun tangan melakukan perubahan di Kota Palopo. Diberi nama Gerakan AMPO atau gerakan cucu karena anak muda merupakan cucu-cucu pemilik masa depan Palopo.

"Gerakan AMPO kita dirikan dengan mengajak anak muda se-Kota Palopo untuk turut serta melakukan gerakan #UBAHPALOPO dengan tujuan anak-anak muda turun tangan melakukan perubahan di Kota Palopo. Anak muda pemilik masa depan sehingga sangat penting untuk bergerak bersama melakukan berbagai upaya-upaya perubahan di Kota Palopo. Palopo rumah kita harus kita bangun dengan cinta," kata Kafi yang juga merupakan Sarjana Ilmu Pemerintahan lulusan Universitas Muhammadiyah Malang.

Senada dengan itu, Sekretaris Jenderal Gerakan AMPO, Arzad menyampaikan beberapa tujuang dari Gerakan AMPO tentang pemberdayaan anak muda untuk kemandirian, kecerdasan, kesejahteraan dan pengabdian.

"Tujuan dari Gerakan AMPO adalah mengajak anak muda berkolaborasi dalam gerakan dan pemberdayaan untuk kemandirian, kecerdasan, kesejahteraan dan pengabdian." ujar Arzad yang juga aktif sebagai Jurnalis.

Sebagai informasi, Gerakan AMPO telah mendapat pengakuan SK dari Kemenkumham sebagai organisasi perkumpulan yang bertujuan:

  1. Gerakan dan pemberdayaan anak muda Palopo untuk mendapatkan akses pendidikan demi mencerdaskan kehidupan bangsa;
  2. Gerakan dan pemberdayaan anak muda Palopo untuk mendapatkan pekerjaan yang layak demi membantu masyarakat memperoleh pekerjaan dan mencapai kesejahteraan;
  3. Gerakan dan pemberdayaan anak muda Palopo untuk berwirausaha demi membantu masyarakat berwirausaha dan mencapai kemandirian ekonomi;
  4. Gerakan dan pemberdayaan anak muda Palopo untuk melakukan pengabdian masyarakat dan menggerakkan masyarakat untuk mengabdi;
  5. Gerakan dan pemberdayaan anak muda Palopo untuk bergerak pada hal-hal positif, kreatif, inovatif dan bermanfaat bagi semua.

Jika tertarik bergabung dapat menghubungi pengurus melalui WA 0811-2564-888 atau email: [email protected].

  • Bagikan