Pagi ini Rabu, Rektor Universitas Patompo Prof Muh Yunus Dikukuhkan Jadi Guru Besar Ilmu Sosiologi Pendidikan dan Ekologi

  • Bagikan

MAKASSAR --- Pagi ini Rabu 27 Desember 2023, Rektor Universitas Patompo Prof Dr H Muh Yunus M.Pd akan dikukuhkan jadi Guru Besar Ilmu Sosiologi Pendidikan dan Ekologi dalam rapat senat luar biasa Universitas Patompo, di Hotel Claro sekaligus dirangkaikan dengan prosesi wisuda 390 sarjana dan pascasarjana.

Demikian ditegaskan Ketua Panitia Wisuda dan Pengukuhan Guru Besar Universitas Patompo, Drs H Ahmad Hasyim, M.Si kepada media Rabu pagi 27 Desember 2023.

Dijelaskan, Prof Muh Yunus dalam pengukuhan itu akan membacakan pidato pengukuhan dengan judul,
Transpormasi Pendidikan di Era Society 5.0.

Prof Yunus adalah Dosen Dipekerjakan LLDIKTI IX ini merupakan dosen pertama di Universitas Patompo yang berhasil meraih jabatan fungsional tertinggi dalam akademik dan dalam beberapa tahun ke depan akan menyusul lagi dosen lainnya akan dikukuhkan.

Seperti diketahui Kepala LLDIKTI IX, Dr Andi Lukman, M.Si telah menyerahkan SK Guru Besar Rektor Universitas Patompo Makassar, Prof Dr Drs H. Muh Yunus, M.Pd di aula kampus beralamat Jl. Hertasning Makassar, Rabu 7 Juni 2023.

Prof Yunus adalah Guru Besar pada bidang Sosiologi Pendidikan dan Ekologi dengan angka kredit 876,50 SK Guru Besar itu diserahkan bernomor: 26317/M/07/2023. Jabatan Fungsional sebelumnya, Lektor Kepala 670/per 1 April 2010 dengan Pembina Tk l, IV/b, per 1 April 2013.

SK itu ditandatangani oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi, Nadiem Anwar Makarim, tertanggal 22 Mei 2023.

Saat ini yang jadi Ketua Yayasan Pembangunan Indonesia (Yaspi) pengelola Universitas Patompo adalah Andy Chaeruddin Patompo.

Wakil Rektor I, Drs H. Ahmad Hasyim, M.Si; Wakil Rektor II, Dr Rahmawati, SE, M.Si; Wakil Rektor III, Dr. M. Sri Yusal SSi MSi.

Universitas Patompo penggabungan tiga perguruan tinggi yakni; Institut Sains dan Teknologi Pembangunan Indonesia; Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan PI; Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi PI.

Penggabungan itu sesuai SK Mendikbudristek No: 422/E/0/2022, tentang izin penggabungan tertanggal 10 Juni 2022 ditandatangi oleh Plt Dirjen Pendidikan Tinggi Riset dan Teknologi, Nizam atas nama Mendikbudristek.

Kini Universitas Patompo membina 10 prodi yakni; Magister Pendidikan Ekonomi; S1 Teknik Sipil; S1 Teknik Elektro; S1 Manajemen; S1 Ekonomi Pembangunan; S1 Pendidikan Biologi; S1 Pendidikan Ekonomi; S1 Pendidikan Matematika; S1 Statistika; S1 Akuntansi. ***

  • Bagikan