Pongtiku Square Hadir di Toraja Utara, Jadi Destinasi Wisata Kuliner Baru

  • Bagikan

Owner Pongtiku Square Djekson Mari bersama Forkopimda Toraja Utara saat usai peresmian Peleton Cafe. Selasa , 26 Desember 2023. --albert tinus--

PALOPOPOS,FAJAR CO.ID, RANTEPAO-Warga masyarakat Toraja menyambut suka cita , dengan hadirnya satu lagi tempat wisata kuliner Pongtiku Square (PS), tepatnya di depan Makodim 1414/Tator.

Didalam lokasi Pongtiku Square hadir Peleton Cafe yang sangat positif untuk tempat nongkrong semua kalangan,dan kemarin Selasa ,26 Desember 2023, diresmikan langsung oleh Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang didampingi Wabup Frederik Victor Palimbong dan Istri Damayanti Batti.

Selaku Owner Pongtiku Square Djekson Mari usai peresmian kepada para awak media mengatakan kita patut bersyukur atas hadirnya Pongtiku Square ini ,ya seperti yang disampaikan tadi Pak Bupati mudah-mudahan ini jadi salah satu solusi destinasi wisata kuliner di Toraja Utara.

"Jadi saya pikir ini yang sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat dan mudah-mudahan kita bisa sinergi dengan Pemda.Kan tadi sudah disampaikan oleh Pak Bupati,mungkin teman-teman sudah dengar tadi bahwa paling tidak kalau ini berjalan dengan bagus ada efek domino yang kita dapat. Bukan cuma lapangan pekerjaan untuk masyarakat Toraja Utara tetapi juga pendapatan dari pajak retribusi atau apapun itu. Jadi, punya nilai tambah ekonomi lah buat masyarakat kita. Ada tambahan kesejahteraan buat mereka. Mudah-mudahan betul-betul jadi stimulus untuk peningkatan ekonomi di Toraja Utara", jelas Djekson Mari ,Selasa ,26 Desember 2023 .

Selain itu, Djekson Mari juga mengatakan Peleton Cafe ini untuk umum. Selain untuk tempat nongkrong ,rumah makan resto, juga punya tempat ruang VIP. Itu bisa dipakai untuk meeting room. Jadi acara apapun, bisa digunakan termasuk ulang tahun, arisan atau apapun itu. Dan yang paling bagus lagi, ada rooftop-nya. Nah rooftop ini luar biasa view-nya bisa dijadikan lagi tempat nongkrong untuk melihat view di sekitar kota Rantepao. Ini betul-betul menjadi icon baru buat Toraja Utara.

"Ini namanya kawasan Pongtiku Square (PS). Di dalam Pongtiku Square ini, ada beberapa tenan, ya salah satunya Peleton cafe yang sudah kita buka. Berikut akan menyusul Pagi Sore Restoran Padang. Pagi Sore Restoran Padang ini ,dalam waktu dekat akan dibuka. Setelah itu nanti akan buka juga souvenir shop, pusat oleh-oleh yang ada seperti di Bali di Krisna. Jadi kita akan satukan semua di sini , sehingga memudahkan para wisatawan untuk mencari kerajinan atau produk-produk hasil karya masyarakat Toraja,untuk ole-ole di daerah Toraja Utara ini", Pungkasnya.

Turut hadir dalam peresmian Peleton Cafe yakni Dandim 1414 /Tator Letkol ARM Bani Kelana Sepang. Kapolres Toraja Utara AKBP .Zulanda ,Ketua BPS Gereja Toraja Pdt. Dr. Alfred Anggui,Wakil Ketua DPRD Kota Depok Hendrik Tangke Allo (HTA) , Pengusaha IT Arif Lolo Dembong, Komisaris Yervis Pakan,dr. Hendrik Sulo .

Dan dihibur oleh Artis Toraja, Kinaya Band dan Mey Christin Saalino .(Albert)

  • Bagikan