PSI Luwu Dukung Haji Harbi Syam

  • Bagikan
  • Pilkada Luwu Tinggal Sembilan Bulan Lagi

BELOPA ---- Satu lagi partai politik merapat ke Poros Baru Luwu 2024. Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Partai yang diketuai anak Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep. PSI Luwu secara terbuka menyatakan mendukung H.Harbi Syam di Pilkada Luwu 2024 yang tinggal 9 bulan lagi.

Dukungan PSI bukan tanpa alasan. Partai anak muda ini melihat peluang balon bupati bertagline Poros Baru Luwu memenangkan pilkada Luwu cukup besar.

Di lapangan, PSI melihat trend survei H Harbi Syam dari hari ke hari, makin meningkat. "Kami turun langsung lapangan. Mengamati langsung. Sudah lama melihat di lapangan, " tandas Asrul Belaga, ketua DPD PSI Luwu, dalam keterangan persnya, kepada Palopo Pos, Kamis 28 Desember 2023.

Lanjutnya penuh semangat, dari masyarakat itu rata-rata menyukai sosok H.Harbi Syam. "Ini bukan kami ambil survei bayar,ya. Tapi, kami turun langsung," tandasnya lagi.

Masyarakat memang menyenangi figur H. Harbi Syam. "Kenapa dia disenangi, karena beliau orangnya bersahaja dan biasa-biasa saja," ucapnya. "Pak Harbi mudah berbaur tidak seperti yang lain. Beliau sangat bermasyarakat," lanjut ketua DPD PSI Luwu ini. "Tidak memandang dari golongan apa," katanya.

Makanya, terang ketua PSI Luwu, warga mengaku senang. "Kemudian beliau juga aktif di berbagai acara kalau diundang. Di acara taksiah, dia sendiri bawa acara tersebut," ungkapnya.

Selain sering mengisi acara taksiah, ia juga diundang membawakan khotbah jum’at keliling di Luwu. "Pak H. Harbi Syam juga sering mengisi ceramah ta’zia dan nasehat perkawinan," tandasnya.

Apa yang dikemukakan ketua PSI Luwu, memang benar adanya. Sebab, ia sendiri pernah hadiri acara taksiah ketika belum kenal dengan Harbi Syam.

Asrul juga mengemukakan keputusan partainya mendukung. "Saya perlu jelaskan bahwa semua pengurus partai PSI di Luwu," tegas dia. "Jadi dirapatkan dulu kemudian suara bulat mendukung Bapak H Harbi Syam," paparnya

Partai PSI solidaritasnya sangat tinggi dan kompak. Dalam memutuskan suatu perkra tidak hanya satu dua orang saja. "Tapi kami rapatkan dengan semangat soliditas yang tinggi," terang Asrul lagi.

Pada pileg nanti, PSI Luwu optimis bisa berjaya. Walau memang tidak semua dapil diisi oleh caleg PSI. "Kita optimis dapat kursi di dapil I," sebutnya.

Sebelum menyatakan dukungan ke Harbi Syam, ketua dan jajaran pengurus PSI Luwu sudah bincang-binfang dengan H Harbi Syam. Berdiskusi masa depan Luwu. Luwu ini mau dibawa kemana. Dan, H Harbi Syam secara gamblang menyinggung sejumlah program yang sejalan dengan semangat partai PSI. "Beliau sangat paham soal Luwu ini," terangnya.

"Kalau boleh saya katakan di mata saya beliau itu mempunyai satu kelebihan yang tidak dimiliki dan jarang dan tidak dimiliki orang lain," tambah Asrul.

Kata dia, H Harbi Syam memang baru dia kenal beberapa bulan ini, tetapi ia sudah merasakan seperti sudah merasa kenal lama. "Tidak ada jarak rasanya kami dan dia. Itulah yang beliau miliki dalam hal ini yaitu RASA SESUNGGUHNYA dan rasa itulah yang beliau miliki itu yang saya pahami," urainya dengan penuh santun.

Untuk diketahui, belum lama ini, DPP PKS telah mengeluarkan rekomendasinya kepada H Harbi Syam di Pilkada Luwu. Diusung jadi Cabup Luwu 2024.

Apa tanggapan H Harbi Syam? H Harbi Syam, SH mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan PSI Luwu tersebut untuk bersama-sama di Pilkada Luwu 2024. Salam solidaritas.(ary)

  • Bagikan