Dandim 1403/Palopo Memuji Adat dan Sumber Daya Alam di Tana Luwu

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Kurang lebih dua bulan memegang tongkat komando sebagai Dandim 1403/ Palopo, Letkol Arm Kabit Bintoro Priyanbodo memuji alam dan adat yang masih lestari dan terpelihara di Tana Luwu.

Ini disampaikan langsung Kabit Bintoro Priyanbodo dalam momen silaturahmi bersama sejumlah wartawan Kota Palopo di salah satu cafe, Sabtu, 30 Desember 2023 malam.

Seperti di Kota Palopo, kata Kabit Bintoro Priyanbodo, ini sangat berpotensi menjadi kota indah dan maju di Tana Luwu dengan tiga potensi pendukungnya yang ada.

"Tana Luwu ini sangat luar biasa alamnya, masih lestari. Kemudian adatnya juga masih kental, terawat dan dijaga dengan baik. Seperti di Palopo ini, disini ada tiga media yang sangat mendukung untuk menjadikan kota ini menjdi maju dan dikenal diliat sana. Palopo ada lautnya, daratan dan gunung. Kalau tiga media itu dikelolah dengan baik dan benar, tentu akan menjadi daya tarik bagi masyarakat luar untuk datang ke Palopo. Potensi ini juga, sudah saya sampaikan dan usulkan ke Pj Walikota agar bagaiman ke depannya bisa dikelola dengan baik potensi itu," kata Kabit Bintoro Priyanbodo.

Momen silaturahmi di ujung akhir tahun 2023 menyongsong 2024, lanjutnya, ia juga mengajak wartawan ikut serta dalam mengedukasi masyarakat mengingat sekarang ini tahun politik dan 2024 mendatang merupakan momen Pileg dan Pilkada.

"Kedepannya kita akan membangun komunikasi lebih baik lagi. Terlebih lagi 2024 yang momennya Pileg dan Pilkada, kami berharap teman- teman media bisa berjalan dengan kami seperti mengedukasi masyarakat. Selain itu, bisa juga dibantu untuk publikasi kegiatannya di tengah masyarakat dalam menjalankan program seperti penghijauan dan lainnya,"ucapnya. (ria)

  • Bagikan