KPU Tana Toraja Pekerjakan 97 Orang Lipat Surat Suara, Dikawal Ketat Polisi

  • Bagikan

Proses pelipatan surat suara Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden dan DPD yang dikawal kepolisian dan Bawaslu di gudang logistik KPU Tana Toraja belakang Hotel Puri Artha Jalan Pongtiku, Kecamatan Makale, Rabu (10/1/2024). --risna--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TANA TORAJA - Sebanyak 97 orang dipekerjakan pada proses pelipatan kertas surat suara oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan.

Proses pelipatan berlangsung di gudang logistik KPU Tana Toraja di belakang Hotel Puri Artha Jalan Pongtiku, Kecamatan Makale.

Surat suara yang dilipat yaitu untuk Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta Dewan Perwakilan Daerah (DPD).

“Pelipatan ketas surat suara hari ketiga, kami melibatkan 97 orang terdiri dari 15 laki-laki dan 82 perempuan yang merupakan warga Makale dan Ibu Rumah Tangga (IRT),” ucap Ketua KPU Tana Toraja, Berthy Paluangan, Rabu (10/1/2024).

Lanjut Berthy, proses pelipatan kertas surat suara tersebut rencananya berlansung hingga Sabtu (13/1/2024) mendatang.

Jajaran personel Polres Tana Toraja beserta Polsek Makale turut hadir mengawal ketat pelipatan kertas suara.

Kapolres Tana Toraja, AKBP Malpa Malacoppo mengatakan pengamanan ketat oleh anggota guna memastikan proses pelipatan kertas surat suara berlansung aman dan tertib.

“Hingga proses pelipatan surat suara selesai, personel terus berjaga dan kami turunkan 14 anggota guna memberikan layanan keamanan, baik secara terbuka maupun tertutup untuk memastikan berjalan aman dan tertib,” tutur Malpa.

Lanjut Malpa, pihaknya juga melaksanakan pemantauan pada tempat-tempat dianggap rawan terjadinya gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) guna memastikan situasi dan kondisi wilayah Tana Toraja tetap aman dan kondusif menjelang Pemilu 2024.

Kapolres Tana Toraja sekaligus mengajak elemen masyarakat bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban agar tetap kondusif jelang Pemilu 2024.

“Jika menemukan hal-hal yang membutuhkan kehadiran Polisi agar segera menghubungi layanan Call Center 110, layanan cepat dan bebas pulsa,” pungkasnya. (Risna)

  • Bagikan