Usung Tagline “Turun Gunung untuk Rakyat”, Ir. Alimuddin Nur Siap Wakili Masyarakat Pegunungan di DPRD Palopo

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Calon Anggota DPRD Kota Palopo Ir. Alimuddin Nur dari Partai Golkar Palopo usung tagline "Turun Gunung untuk Rakyat" pada Pemilu 2024 dan siap kembali ke DPRD Palopo.

Mantan Wakil Ketua DPRD Palopo ini nyaleg di Dapil 3 meliputi Kecamatan Sendana, Mungkajang dan Wara Barat yang dikenal sebagai dapil pegunungan.

Ir. Alimuddin Nur mengatakan ia mengusung tagline "Turun Gunung untuk Rakyat" karena dapilnya merupakan daerah pegunungan yang masyarakatnya masih banyak yang kurang mampu dan miskin karena kurang diperhatikan dalam arah pembangunan Kota Palopo. Harapannya, jika terpilih, ia akan memperjuangkan agar pemerintah Kota Palopo lebih banyak melakukan program-program pemberdayaan, pembangunan infrastruktur, pengentasan kemiskinan dan peningkatan ekonomi masyarakat di wilayah ini yang kebanyakan adalah petani. Ia juga memohon doa dan dukungan masyarakat pegunungan Palopo.

"Insya Allah jika masyarakat Sendana, Mungkajang dan Wara Barat memberikan dukungan untuk menjadi wakil rakyat di DPRD Kota Palopo, kami akan memperjuangkan agar pemkot Palopo memperbanyak program-program pemberdayaan, pembangunan infrastruktur, pengentasan kemiskinan dan peningkatan ekonomi masyarakat di daerah pegunungan Palopo," kata Ir. Alimuddin Nur yang merupakan mantan Wakil Ketua DPRD Palopo 2009-2014.

Ir. Alimuddin nur juga menambahkan bahwa selain hal-hal tadi, jika terpilih ia akan memperjuangkan pengembangan pariwisata dan program pelestarian alam lingkungan pegunungan Palopo karena beberapa tahun terakhir terjadi banjir diakibatkan banyak gunung-gunung yang sudah gundul.

"Kami berkomitmen jika terpilih akan memperjuangkan juga pengembangan pariwisata dan pelestarian alam lingkungan di wailayah kami untuk mengatasi bencana banjir karena gunung-gunung mulai rusak. Mohon doa dan dukunganta semoga kami bisa mewakili masyarakat pegunungan Palopo," kata Ir. Alimuddin Nur yang juga merupakan mantan aktivis Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala) Sagarmatha Universitas Tadulako Palu.(rls/ary)

  • Bagikan