Film Pulang Tak Harus Rumah Tayang di Platinum Palopo, Walikota Ajak Pelajar Nonton Bareng

  • Bagikan

Film Pendidikan “Pulang Tak Harus Rumah” siap tayang di bioskop mulai Senin 15 Januari 2024. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO -- Film Pendidikan “Pulang Tak Harus Rumah” siap tayang di bioskop mulai Senin 15 Januari 2024.

Film ini tidak hanya hadir di bioskop Makassar tapi juga tayang di bioskop Platinum Cineplex Kota Palopo.

Bahkan Penjabat Walikota Palopo Asrul Sani mengajak para pelajar Kota Palopo untuk nonton bareng film yang bercerita tentang Jeihan (13) yang harus dititip di kampung kakeknya dan dididik agar terbiasa dengan kehidupan di kampung, termasuk tidak bermain game online.

Film Pulang Tak Harus Rumah memang didedikasikan sebagai film Pendidikan dan sukses menuai pujian saat Gala Premiere di Makassar beberapa waktu lalu.

Ketua DPRD Sulawesi Selatan Andi Ina Kartika Sari bahkan dibuat terharu usai menonton film ini.

“Saya benar-benar bangga dan terharu menonton film yang indah ini. Sinematografinya bagus, ceritanya juga sangat related dengan kehidupan anak-anak saat ini,” ujarnya.

Penjabat Walikota Palapo Asrul Sari mengaku sangat mendukung tumbuhnya ekonomi kreatif terutama di Kota Palopo.

Diharapkan kehadiran Film Pulang Tak Harus Rumah menjadi trigger dan bisa mengembangkan semangat anak muda di Palopo untuk kreatif dan inovatif dalam berkarya.

“Ayo kita semua nonton film Pulang Tak Harus Rumah. Kita nikmati sinematografi yang keren dan belajar tentang pentingnya peran keluarga sebagai tempat pulang,” ujar Asrul Sani.

Film Pulang Tak Harus Rumah mempromosikan nilai-nilai pendidikan karakter yang sejalan dengan 18 Revolusi Pendidikan.
Pulang Tak Harus Rumah merupakan film produksi DL Entertainment yang akan tayang reguler mulai tanggal 15 Januari 2024. Selain di Kota Makassar, film ini juga tayang di Kendari, Baubau, Kolaka, Kabupaten Bone, Sengkang, Kota Palopo, Balikpapan dan Samarinda.

Film ini diharapkan menjadi inspirasi dan sarana pendidikan yang menyenangkan bagi penontonnya, khususnya anak-anak, sambil menikmati keindahan cerita yang dihadirkan.

SINOPSIS FILM

Jeihan ditinggal oleh Inarah, ibunya yang sudah lama tidak datang menjenguk kakek di kampung. Setelah meminta tolong pada kakek, Jeihan akhirnya diperbolehkan tinggal bersamanya. Kakek berusaha membuat Jeihan betah, karena bagaimanapun dia adalah cucu kakek satu-satunya, tetapi sifat Jeihan yang tinggi hati membuat kakek gusar juga.

Di kampung, Jeihan berteman dengan Uleng, seorang gadis yang sangat bersahaja dan ramah. Dia juga yang mengajak Jeihan melakukan banyak hal di desa itu. Tetapi, Jeihan malah bertengkar. Hal ini membuat kakek murka hingga Jeihan kabur dari rumah kakek dan tersesat di dalam hutan di mana satu-satunya tempat sinyal ponsel bisa muncul. Namun rupanya tempat ini sudah dipatok oleh Emmang, sang preman.

Bagaimana lika-liku kisah Jeihan dan Kakeknya di kampung itu? Dan rahasia apa di balik lamanya Inarah pulang ke rumah? Jawabannya di bioskop tanggal 15 Januari 2024! (*/pp)

  • Bagikan