Polres Palopo Data dan Gudangkan Sementara Senjata Angin Klub-klub Perbakin Palopo

  • Bagikan
Kepala Satuan Intelkam Polres Palopo, Iptu Idul SH bersama Kanit Kamneg Sat intelkam Aipda H. Hasrum Dakka S,Sos saat pendataan senjata angin milik klub Perbakin Palopo. IST
  • Kasat Intel: Tidak Ada Izin Perlombaan Olahraga Menembak Sementara Waktu

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID TOMPOTIKKA -- Untuk terus menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat, khususnya menghadapi event akbar Pemilu 2024, Polres Palopo dalam hal ini Bagian Intelkam unit Kamneg melakukan pendataan daripada senjata angin milik anggota Perbakin Kota Palopo.


Kegiatan pendataan dilakukan, Ahad 14 Januari 2024 bertempat di GOR Lapangan Tembak kawasan Stadion Lagaligo, Kota Palopo.


Pendataan dipimpin langsung Kepala Satuan Intelkam Polres Palopo, Iptu Idul SH bersama Kanit Kamneg Sat intelkam Aipda H. Hasrum Dakka S,Sos, yang berkoordinasi dengan Ketua Perbakin Kota Palopo, melakukan pendataan dan pengecekan fisik senapan angin olah raga milik klub-klub Perbakin yang terdaftar.


Kasat Iptu Idul mengungkapkan, kegiatan tersebut untuk meminimalisir penggunaan senjata angin yang di gunakan oknum yang tidak pertanggung jawab tidak pada peruntukannya.


Kasat Intelkam juga menekankan, hingga waktu yang belum di tentukan tidak mengizinkan ada aktivitas pertandingan/olah raga menembak. Serta senjata tersbeut untuk sementara digudangkan di Gudang Klub masing di bawah naungan Perbakin Kota Palopo.

Untuk itu, Polres Palopo memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Ketua Harian Perbakin Kota Palopo, Jodi, sehingga pendataan dan pengecekan fisik senjata angin olah raga dapat berlangsung dengan lancar. (idr)

  • Bagikan