Pj Gubernur Apresiasi Kinerja Bulog Palopo

  • Bagikan
Pj Gubernur Sulsel, Dr Bahtiar bersama Kepala Kanwil KemkumHAM Sulsel, Liberti S, Pj Wali Kota Asrul Sani mengecek harga sembako yang dijual pada Operasi Pasar Murah di Lapangan Pancasila, Kamis 25 Januari 2024, kemarin. IDRIS PRASETIAWAN/PALOPO POS

Mau Bekerja Ekstra Bantu Pemerintah Tekan Inflasi

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO -- Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin lakukan kunjungan kerja (Kunker) di Kota Palopo, Kamis, 25 Januari 2024. Bersamaan Kunker Pj Gubernur Sulsel itu, juga dilangsungkan, Gerakan Pangan Murah (GPM) yang dilangsungkan di Lapangan Pancasila Palopo.

Kunker Pj Gubernur Sulsel beserta jajarannya di Palopo ini, didampingi oleh Pj Walikota Palopo, Asrul Sani, dan dihadiri Kapolres Palopo, AKBP Safi'i, Dandim 1403/ Palopo atau yang mewakili, sejumlah kepala dinas dan pimpinan instansi vertikal yang ada di Palopo.
Berbagai macam komoditi pangan dengan harga murah disiapkan di GPM tersebut. Mulai dari jajanan kreasi pelaku UMKM, sayur mayur dari Dinas Ketahan Pangan dan dinas lainnya.

Tentunya tidak ketinggalan pula, Perum Bulog Cabang Palopo juga turun tangan meramaikan GPM yang dihadiri Pj Gubernur Sulsel tersebut.
Pada kesempatan itu, Bulog Palopo menyiapkan empat komoditi pangam pokok yang tentunya juga dijual dengam harga murah, jauh dengan harga pangan yang dijual di pasar.

Seperti beras SPHP yang telah dikemas 5 Kg. Beras kemasan 5 Kg ini, dijual langsung ke masyarakat dengan harga Rp52 ribu. Harga ini sangat murah di banding dengan harga di pasar yang saat ini harga beras terendah rata- rata Rp13.500 per Kg.

Di momen Kunker Pj Gubernur Sulsel yang kesekian kalinya di Tanah Luwu ini, Pimpinan Cabang (Pinca) Bulog Palopo, Mohammad Junaedy beserta jajaran mendapat apresiasi dari Pj Gubernur Sulsel karena dianggap telah ekstra dalam bekerja bersama pemerintah daerah dalam menekan inflasi harga Bapok di pasar lewat GPM.

Bulog Cabang Palopo sendiri, membawahi lima kabupaten dan satu kota. Meski demikian GPM yang dilakukan Bulog Palopo bersama pemerintah masing-masing daerah di Tana Luwu dan Toraja serta Tana Toraja, dapat berjalan dengan baik dan berjalan lancar.

Pinca Bulog Palopo, Mohammad Junaedy, yang ditemui seusai melaksanakan kegiatan GPM di Lapangan Pancasila, menyampaikan terimakasih banyak atas apresiasi Pj Gubernur Sulsel. Dan ia juga mengatakan bahwa semua yang dilakukan itu, merupakan kewajiban dan tanggungjawab Bulog sebagai bagian dari Badan Usaha Milik Negara sekaligus perpanjangan tangan program pemerintah termasuk berjalan bersama pemerintah untuk menekan laju inflasi di pasar melalui program jitu seperti GPM yang belakang ini masiv dilaksanakan di setiap daerah.

"Kami akui wilayah tugas Bulog Cabang Palopo ini memang sangat luas. Membawahi lima kabupaten dan satu kota, meski demikian, kami bersyukur masih bisa menghandel semua kegiatan pemerintah di daerah dan kota seperti kegiatan GPM dan penyaluran bantuan pangan pokok. Dan alhamdulillah beberapa kali GPM kami lakukan di daerah seperti di Luwu Timur beberapa hari lalu dan dihadiri bapak Pj Gubernur Sulsel. Pada kesempatan itu, bapak Pj Gubernur Sulsel meminta dan berharap agar setiap kunjungan kerjanya di Tana Luwu bisa didampingi oleh Bulog Palopo. Harapan dan permintaan bapak Pj Gubernur itu, tentu menjadi suatu kebanggaan buat kami jajaran Bulog Cabang Palopo dan pastinya kami juga akan maksimal dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab seperti membantu pemerintah menekan inflasi di pasar,"kata Mohammad Junaedy.

Kegiatan GPM di Lapangan Pancasila yang semula diagendakan hanya berlangsung sehari saja, lanjutnya, ternyata masih akan berlanjut esok hari. Dan dimulai sekira pukul 08.00 Wita hingga saing hari.
"Kegiatam GPM di Lapangan Pancasila tadi, kami siapkan empat komoditi pangan pokok. Jumlahnya cukup untuk masyarakat Kota Palopo yang ingin beli pangan murah. Terkhusus untuk beras SPHP, tadi kami siapkan sekira 10 Ton. Dan yang laku terjual berkisar diatas 6 Ton. Bagi masyarakat yang belum sempat belanja pangan murah, besok masih bisa datang di Lapangan Pancasila. Karena besok masih lanjut," lanjutnya.(ria/idr)

  • Bagikan