2.029

Kini Dinikmati Masyarakat, Pembangunan Jalan Di Era Andi Sudirman Sulaiman Menembuskan Jalan Palopo-Toraja Utara

  • Bagikan
Andi Sudirman Sulaiman

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID TORAJA UTARA— Tersebar video jalan yang menghubungkan rantepao ke latuppa. Dalam Video tersebut, seorang sangat kagum dengan jalan yang mulus dan luas.

Akun facebook itu bernama @chule. "ini jalan di rantebua teman teman, dari atas itu, luas. Ini jalan Rantebua tembus palopo" ungkap Chule dalam postingannya, Kamis (8/2).

Beragam komentar netizen dalam video tersebut, akun @Basri M mengatakan dulunya ia pernah melewati jalan tersebut, "saya pernah lewat jalan ini, tapi tidak sebagus begini jalannya," katanya.

Ada juga komentar @tukangbatunaikhaji. Ia mengatakan pembangunan jalan tersebut di rintis oleh Andi Sudirman Sulaiman. "Jalan Provinsi ini dikerjakan di era Andi Sudirman Sulaiman, latuppa-pantilang-rantepao," jelasnya

Pembangunan jalan tersebut merupakan komitmen Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman saat itu yang terus berkomitmen mendorong pemerataan pembangunan di Luwu Raya. Termasuk membuka akses dari Luwu menuju Kabupaten Toraja Utara melalui ruas Palopo - Latuppa - Bonglo - Pantilang - Batas Toraja Utara - Rantepao.

Jalan Latuppa-Pantilang-Rantepao ini juga menjadi akses alternatif yang menghubungkan Luwu Raya dan Toraja.(rls/idr)

  • Bagikan