26

Saat Hajatan Rakyat, Hary Tanoe Ajak Pendukung Menangkan Ganjar-Mahfud untuk Indonesia Lebih Baik

  • Bagikan

Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo bersama capres Ganjar Pranowo saat menghadiri Hajatan Rakyat. (Muhamad Ridwan/JawaPos)

 
PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, SOLO-- Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo menyatakan, pasangan capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD layak untuk dipilih pada hari pencoblosan, Rabu (14/2) guna memimpin Indonesia untuk lima tahun ke depan.

Hary Tanoe mengungkapkan, alasan mengapa masyarakat harus memenangkan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Pilpres 2024. Sebab, keduanya memiliki rekam jejak yang baik.

”Yang pertama, kalau kita lihat dari rekam jejak pengalamannya siapa yang terbaik? Ganjar-Mahfud. Pak Ganjar itu edukasi, akademisnya S2 dari Universitas Indonesia. Tapi bukan itu saja (Ganjar) gubernur dua periode Jawa Tengah ya, yang penduduknya nomor tiga untuk provinsi di Indonesia,” kata Hary Tanoe dalam orasi kebangsaan Hajatan Rakyat, Sabtu (10/2).

”Kalau kita lihat Pak Mahfud profesor doktor tidak perlu kita ragukan lagi kalau dari akademis. Pengalaman menteri, zaman Gus Dur sudah menteri, betul? Bahkan pernah ketua Mahkamah Konstitusi,” sambung Hary Tanoe.

Hary Tanoe melanjutkan, semua paslon capres-cawapres juga memiliki program, namun hanya Ganjar-Mahfud dinilai memiliki program yang luar biasa dan lebih spesifik. Ganjar-Mahfud memiliki 21 program unggulan.

”Ganjar-Mahfud punya 21 program yang sangat luar biasa. Intinya mempercepat kesejahteraan rakyat UKM, petani, nelayan, anak-anak sekolah ada pendidikan gratis, dan lain sebagainya itu program. Pasti programnya bagus tapi program juga harus bisa dilakukan diimplementasikan paslon yang punya rekam jejak terbaik, betul? Jadi itu alasan pertama yang sangat penting programnya bagus, jejak Ganjar-Mahfud mumpuni,” ujar Hary Tanoe.  

Alasan kedua, lanjut Hary Tanoe, masyarakat harus memenangkan Ganjar-Mahfud karena keduanya tidak memiliki kepentingan dan memanfaatkan untuk meraih kekuasaan.

”Yang kedua, Ganjar-Mahfud punya integritas tidak? Sudah punya kekuasaan memanfaatkan kekuasaannya apa tidak? Orang yang seperti itu pasti berani atau tidak? Adil apa tidak? Pasti adil karena tidak punya kepentingan pribadi, tidak punya kepentingan kelompoknya yang dipikirkan kepentingan rakyat,” tegas Hary Tanoe.

Alasan lain, diakui Hary Tanoe, Ganjar-Mahfud dinilai mampu dan berani dalam memberantas korupsi yang selama ini masih menggerogoti bangsa dan negara Indonesia.

”Jadi kesimpulannya program bagus, Ganjar-Mahfud punya rekam jejak bagus dan berani memberantas korupsi. Indonesia bisa lebih baik. Jadi kita harus mantap kita menangkan Ganjar-Mahfud. Sampaikan ini kepada kawan-kawan kita, saudara-saudara kita, untuk dukung nomor 3, untuk memenangkan Ganjar-Mahfud,” ungkap Hary Tanoe.

Sementara itu, Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo yang juga diusung Partai Perindo menegaskan, siap merangkul seluruh kalangan apabila terpilih jadi Presiden Republik Indonesia berikutnya.

Ganjar menuturkan kemanusiaan berada di atas segalanya. Setelah rangkaian proses politik selesai, Ganjar menegaskan, seluruh anak bangsa harus bersatu kembali dan bersama-sama memajukan Indonesia.

”Saya ingatkan kepada semuanya, ketika pemilu sudah berjalan, kampanye sudah berjalan, kita semua adalah anak Indonesia. Kalau amanah ini datang ke Ganjar-Mahfud, maka kami akan rangkul semua anak bangsa ini,” ucap Ganjar. (Jawapos)

  • Bagikan