1.016

H-2 Pemilu, Kapolres Luwu Utara AKBP Husni Ramli Nyatakan Situasi Kamtibmas di Lutra Aman dan Kondusif

  • Bagikan

Kapolres Luwu Utara bersama Bupati Luwu Utara saat memeriksa pasukan pada apel pergeseran pasukan ke TPS di Taman Siswa Masamba 12 Februari 2024. --junaidi--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MASAMBA-- Jelang Hari pemilihan Umum (Pemilu) yang tinggal dua hari lagi, situasi keamanan dan ketertiban di Kabupaten Luwu Utara dinyatakan aman dan kondusif.

Hal ini ditegaskan Kapolres Luwu Utara AKBP Muh Husni Ramli usai memimpin apel pergeseran pasukan tahap pemungutan dan perhitungan suara pemilu 2024 Ke TPS se Lutra, Senin 12 Februari 2024 di Lapangan Taman Siswa Masamba.

Kapores AKBP Muh Husni Ramli mengatakan Alhamdulillah sampai dengan H minus dua kondisi Kamibmas di Wilayah Hukum Polres Luwu Utara Jelang Hari H pemilu masih aman kondusif.

''Harapan saya sam6ai dengan Hari H sampai dengan pleno selesai di tingkat kabupaten berjalan aman dan lancar,'' katanya.

Ia pun mengimbau kepada seluruh masyarakat Luwu Utara segera datangi ke TPS tanggal 14 Februari nanti untuk memberikan hak suaranya. 'Mari kita sama-sama menjaga Pemilu ini berjalan aman dan lancar semoga pelaksanaan pemilu berjalan dengan sukses,'' katanya.

Terkait daerah rawan di Lutra, Kapolres mengatakan bahwa tingkat kerawanan dalam pemilu ini bukan pada kerawanan Kamtibmas. Akan, tetapi titik rawan yang dimaksud adalah rawan secara letak geografisnya .

TPS rawan yang masuk dalam pemilu ini, adalah daerah tiga kecamatan pengunungan yang masuk dalam daerah rawan secara geografis. Menggunakan pengamanan pola yang tidak biasa , seperti di Rampi dari 11 TPS. ''Kami gunakan pola 1:1 yaitu satu tps satu personil. (*/junaidi rasyid)

  • Bagikan