102

Kader PAN Palopo Siap Menangkan Pileg 2024

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TEMMALEBBA-- Pelaksanaan pemilu tinggal menghitung hari. Para peserta Pemilu telah melakukan berbagai upaya untuk memenangkan perhelatan.

Melihat upaya dan respon masyarakat, seluruh kader PAN Palopo optimistis dapat mengamankan satu kursi di setiap dapil di Palopo.

Caleg PAN Palopo dapil 4 Kota Palopo nomor urut 1, Abidin SH, dalam pernyataannya kepada awak media, Sabtu 3 Februari 2024, mengatakan, sampai hari ini kader PAN telah siap menang.

Saat ini, seluruh caleg PAN all out berjuang demi mendapatkan kursi di masing-masing dapil.

“Sebagai kader, tentu tidak hanya berpikir sebatas Pemilu. Namun kami berusaha semaksimal mungkin, agar Pilwalkot kedepan, PAN Kota Palopo tidak hanya sekadar jadi pelengkap. Tapi impian kami PAN Palopo dapat menjadi pengusung utama di Pilwalkot 2024 mendatang,” katanya.

Abidin mengatakan, khususnya di dapil empat Kota Palopo, dari enam caleg, semua bekerja serius, dengan tidak menunjukkan gerakan ambisius yang bisa menodai aturan pesta demokrasi.

“Bagi kami, Pemilu bukanlah tempat pertarungan yang tidak sehat. Tapi bagaimana kita jadikan Pemilu ini sebagai tempat menunjukkan kata dan perilaku yang baik. Sebab politik itu harusnya dijadikan sebagai dakwah, agar para caleg dapat tampil sebagai pengayom, yang sekaligus jadi panutan agar tampil sebagai wakil rakyat yang sejati,” tandas Abidin, yang juga Pemegang Mandat Adat Pancai Pao ini.

Abidin mengaku optimis dapat merebut satu kursi di dapil empat. Karena ada enam caleg semua berusaha maksimal mendapatkan dukungan masyarakat.

“Sehingga hitungan kami sederhana, jika setiap teman kami caleg mendapatkan suara 300. Maka tentu yang mewakili PAN untuk dapil empat cukup suara 350. Tidak perlu cari suara sampai 500, apalagi sampai 1.000 suara,” katanya.

Pemilu kali ini, kata dia, sangat jauh berbeda dengan pemilu periode lalu. Sebab banyak partai Calegnya bekerja sendiri, sementara saat ini, caleg dapil empat dari PAN, semua kerja maksimal, dikarenakan tidak ada caleg incumbent, sehingga semua berusaha agar bisa terpilih.

Untuk diketahui, Abidin merupakan anak dari almarhum H Muhammad Arief, mantan Dirut CV Kilat pada masa kejayaan orang tuanya pada jama orde baru. (rls/ikh)

  • Bagikan