1.715

Tiga Hari Masa Jabatan Berakhir, Bupati Basmin Mutasi 126 ASN Termasuk Eselon II, Berikut Nama-namanya

  • Bagikan

Nampak saat Bupati Basmin Mattayang melakukan mutasi.

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BELOPA-- Gerbong mutasi kembali bergulir di Luwu.

Mutasi yang dilakukan Bupati Luwu Dr H Basmin Mattayang, M.Pd dilakukan tiga hari sebelum masa jabatannya berakhir.

Tercatat, 126 ASN yang dilantik baik dalam lingkungan pendidikan maupun di lingkup struktural Pemkab Luwu termasuk eselon II.

Pantauan Harian Palopo Pos, Senin, 12 Februari 2024, pelantikan dilaksanakan di halaman terbuka tepatnya di tribun lapangan Andi Djemma Belopa disela-sela apel akbar berakhirnya masa jbata Bupati Luwu yang dihadiri ribuan ASN Pemkab Luwu, dan Satlinmas yang akan bertugas di Pemilu 14 Februari 2024 mendatang.

"Dengan ini saya melantik saudara di jabatan baru. Saya percaya saudara-saudari akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Semoga Allah memberkati kita semua," ungkap Basmin.

Mutasi yang dilaksanakan Basmin Mattayang disamping menyentuh puluhan ASN guru yang diberikan tugas sebagai Kepala Sekolah SD/SMP, serta pengawas SD/SMP, pula menyentuh eselon II atau jabatan Pimpinan Tinggi Pratama lingkup Pemkab Luwu sebanyak 10 orang

10 pejabat eselon II yang dilantik dan bergeser dari jabatan sebelumnya diantaranya, H Sofyan Thamrin, ST, MM, dari Kadis Perkim Luwu bergeser menjabat Kepala Bapenda Luwu.

Sementara Andi Palanggi S.STP, yang menjabat sebagai Kepala Bapenda Luwu bergeser menjabat Kadis Pendidikan Luwu.

Kemudian Suparman yang awalnya sebagai staf ahli Bupati Luwu dan menjadi Plt Kadis Pendidikan, bergeser menjadi Asisten III Setdakab Luwu

Selanjutnya Kepala BPKAD Luwu Drs Muhammad Rudi, M.Si bergeser menjadi Kepala Dinas Penanaman Modal PTSP Luwu menggantikan Drs Andi Baso Tenriesa, MPA, M.Si, yang bergeser menjadi Kepala BPBD Luwu.

Sementara jabatan Kepala BPKAD Luwu yang ditinggalkan Rudi, diisi oleh Drs Alamsyah M.Si yang sebelumnya menjabat Kepala BPBD Luwu

Kemudian, Hj Enrika SE, M.Si yang menjabat Kadis Lingkungan Hidup (LH) Luwu bergeser menjadi staf ahli Bupati Luwu.

Sementara posisi Kadis LH Luwu diisi Albaruddin yang sebelumnya menjabat Asisten II.

Mutasi juga menyentuh Drs Johan Daido, M.Si yang awalnya sebagai Kadis Sosial, bergeser menjabat staf ahli Bupati Luwu. Sementara posisi Kadis Sosial yang ditinggalkan Johan Daido diisi oleh Hasliana yang sebelumnya menjabat staf ahli Bupati Luwu. (andrie islamuddin)

  • Bagikan