Agussalim Gass Full Menuju Pilkada Luwu

  • Bagikan
  • Korcam, Tokoh Masyarakat, dan Tim Pemenangan Berkumpul di Cafe The Soel

BELOPA --- Kolonel Inf Purn.Agussalim,S.H terus memantapkan barisan. Menyolidkan dan menjaga kekompakan tim. Balon bupati Luwu ini mulai gas full menuju pilkada Luwu.

Dan yang tidak kalah penting adalah kerja tim merangkul semua kalangan masuk dalam barisan pemenangan. Apalagi pilkada Luwu tinggal 9 bulan lagi. "Sekarang lagi pertemuan dengan korcam-korcam," ujar Bakal Calon Bupati Luwu, Kolonel Inf Purn Agussalim, SH, kepada Palopo Pos, Sabtu 24 Februari 2024.

Korcam adalah koordinator kecamatan. Mereka berkumpul di Cafe The Soel, Jalan Jalur Dua Belopa, Sabtu, sore. Terdiri dari Korcam Belopa, Jamaluddin, Korcam Belopa Utara Saharuddin, Korcam Bajo Fardiansyah, Korcam Bastem,Drs.Muh.Aras Nursalam. Kemudian Korcam Latimojong, Bagas Saputra dan beberapa tokoh masyarakat dari Belopa, Bajo dan Latimojong.

Apa yang dibahas? Pertemuan dalam rangka membahas kegiatan silaturahmi/sosialisasi dan kegiatan door to door. "Kami juga bahas pemantapan tim pemenangan dalam rangka menghadapi Pilkada Luwu 2024," sebut Agussalim yang memilih pensiun dini dari anggota TNI untuk mewakafkan diri membangun kampung halaman-Kabupaten Luwu.

Intinya, lanjutnya, tim pemenangan yang dibentuk sudah berjalan. Dan mereka tetap dalam satu komando. Harus betul-betul solid.

Sejak menyatakan diri maju di Luwu, respon masyarakat terhadap Agussalim cukup baik. Mereka (rakyat, red) sepertinya mendambakan pemimpin Luwu yang punya karakter ketegasan tapi tetap pro rakyat. Figur yang bisa mengayomi semua. Bukan sebaliknya pemimpin yang mementingkan kelompok dan golongan. "Kita butuh sosok pemimpin Luwu yang bisa mengayomi semua kalangan," ucap warga dalam beberapa kali pertemuan dengan Kolonel Inf Purn Agussalim, SH.

Mereka melihat ada pada figur Kolonel Inf Purn Agussalim, SH. "Beliau orangnya low profile, sederhana, dan sangat merakyat," lanjut mereka.

Agussalim sendiri menyadari betul untuk ikut kontestasi pemilihan kepala daerah, perlu dukungan dari partai politik. Harus bisa mengantongi tiket partai sebagai partai pengusung.

Selain bergerak ke masyarakat, Kolonel Inf Purn Agussalim, SH bergerilya ke Jakarta mencari dukungan partai. Sudah ada beberapa partai yang diajak membangun komunikasi.

Belum lama ini, ia melakukan pertemuan dengan Sekjen DPP Partai Perindo, Ahmad.Rofiq bersama Ketua DPP Perimdo, Ronny Tanusaputra, didampingi Tim Relawan Keluarga di kantor DPP Perindo, Jalan Diponegoro Jakarta Pusat.

"Inshaa Allah ada beberapa partai yang sekarang kita komunikasi intens sudah sampai ke tingkat DPP yang siap mendukung sebagai kendaraan pada Pilkada Luwu 2024," tandasnya.

Sebelumnya, Kolonel Inf Agussalim, SH melakukan road show ke wilayah pegunungan. Ke Bastem dan Latimojong.

Road show Pak Kolonel--sapaan akrab Kolonel Inf Purn Agussalim--didampingi rumpun keluarga besar, sahabat, teman yang masuk dalam tim relawan keluarga dan tim media. "Paska Pemilu 2024 kita terus melaksanakan door to door ke beberapa Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Pemuda " tandasnya.(ary)

  • Bagikan