Viral, Oknum Guru SD di Makassar Ditangkap sedang Berpakaian Cadar Ternyata Pria

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID MAKASSAR -- Bulan Ramadan yang seharusnya menjadi fokus beribadah, di Kota Makassar justru diwarnai dengan kejadian mengejutkan.

Seorang guru nakal di kota tersebut memilih untuk menyamar menjadi seorang perempuan.

Dalam upaya menyamar, sang guru menggunakan cadar dan bergabung dengan jemaah perempuan lainnya dalam melaksanakan ibadah di bulan suci Ramadan.

Peristiwa itu terjadi di Masjid Jannatul Firdaus Kanal Batua Raya, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, sontak saja jemaah dibuat geger dengan aksi pria itu.

Berdasarkan informasi yang dihimpun fajar.co.id, pria itu bernama Mario Jaya (28). Merupakan seorang guru di salah satu SD di Kecamatan Manggala.

Atas perilaku tidak terpujinya, aksi guru nakal itu pun mendadak viral di platform Media Sosial (Medsos).

Kapolsek Manggala, Kompol Syamsuardi, yang dikonfirmasi mengatakan, pihaknya telah mengamankan guru nakal itu.

"Ada (ditangkap), kami sudah amankan di Polsek untuk menjaga hal yang tidak diinginkan," ujar Syamsuardi, Minggu siang (24/3/2024).

Diceritakan Syamsuardi, peristiwa tersebut terjadi pada Minggu (24/3/2024) sekitar pukul 09.00 Wita.

"Untuk sementara dari pengakuan dari jemaah, dia curiga karena diberi salam tidak menjawab," ucapnya.

Bukan hanya itu, kata Syamsuardi, gerak-gerik guru nakal itu juga dicurigai oleh jemaah perempuan yang terlalu kaku.

"Terus gerak-geriknya, tangannya kelihatan kasar, terlihat seperti laki-laki. Sehingga dicurigai. Kenapa tidak mau bicara," ungkapnya.

Saat ditanya mengenai alasan dibalik aksi guru nakal itu, Syamsuardi menuturkan, karena ingin melihat wajah jemaah perempuan yang memakai cadar.

"Alasannya, untuk sementara karena masih pendalaman, katanya dia mau lihat itu, di situ kan banyak pake cadar, dia mau lihat mukanya itu yang pake cadar. Akhirnya bergabung," sebutnya.

Syamsuardi menampik aksi guru nakal itu dilakukan untuk melakukan pencurian. Hanya karena ingin melihat wajah perempuan yang mengenakan cadar tersebut.

"Untuk pencurian, bukan. Dia seorang guru," kata Syamsuardi.

Atas perbuatannya, Mario Jaya si guru nakal saat ini digelandang ke Mapolsek Manggala untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

"Kalau kita bicara pidana kan masih kita dalami," kuncinya. (fjr/idr)

  • Bagikan