Prof Andi Arus Victor: Sangat Layak Pimpin Sulsel

  • Bagikan
Prof Dr dr Andi Arus Victor Sp.M(K) Guru Besar UI / Mantan Ketum BPP KKTL
  • Mayjen (P) Dr Marga Taufiq, Tokoh dari Luwu Raya-Toraja

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO -- Figur Mayor Jenderal TNI (Purn) Dr Marga Taufiq, SH MH bagi masyarakat Luwu Raya dan Toraja menjadi panutan. Di Pilgub Sulsel 2024 ini, sudah saatnya figur dari dua daerah ini muncul menjadi pemimpin Sulsel masa depan.

Berbicara pemimpin, nama Mayor Jenderal TNI (Purn) Dr Marga Taufiq, SH MH patut diperhitungkan untuk maju 01 Pilgub Sulsel. Dukungan pun semakin mengalir. Setelah datang dari Ketua Umum BPP KKLR, H. Arsyad Kasmar, Ketua BPW KKLR Sulsel Ir Hasby Syamsu Ali, mantan Rektor IAIN Palopo yang kini Guru Besar IAIN Palopo, Prof Dr Abdul Pirol, akademisi Unanda, Dr Syahiruddin Syah (Pak Eko), kini dukungan datang dari tokoh Luwu Raya dan Toraja di Jakarta yang juga mantan Ketua Umum BPP KKTL, Prof Dr dr Andi Arus Victor Sp.M(K).

Dihubungi Palopo Pos, Senin 25 Maret 2024, Prof Dr dr Andi Arus Victor Sp.M(K) yang akrab disapa Dokter Arvi mengungkapkan dukungannya untuk figur Mayjen (P) Marga Taufiq untuk maju Pilgub Sulsel.

Guru Besar Universitas Indonesia ini menuturkan beberapa alasan figur Marga Taufiq sangat layak memimpin Sulsel. Di antaranya, Mayjen (P) Marga Taufiq pernah menduduki sejumlah jabatan strategis di militer TNI AD. Mulai dari Panglima Divisi, Pangdam XVI Pattimura, Dandim, dan masih banyak lagi jabatan komandan yang ia pernah jabat.

Tak hanya di militer, Marga Taufiq juga sangat aktif dalam pelbagai organisasi di masyarakat, seperti Ketua IKA SMADA Makassar, Dewan Pembina BPP KKLR di Jakarta.
Dengan pengalaman di atas, sangat patut dan cocok menjadi pemimpin Sulsel.

"Bagi saya ketokohan beliau dan pengalamannya selama ini menjadikan Pak Jenderal Marga Taufiq cocok memimpin Sulsel," ungkap Dokter Arvi yang juga dokter ahli di bidang mata ini.

Apalagi, lanjutnya, Jenderal Marga sangat dekat dan menjadi orang kepercayaan Bapak Prabowo Subianto. Tentunya ini menjadi modal besar bagi masyarakat Luwu Raya dan Toraja untuk mendukung tokoh seperti Jenderal Marga Taufiq untuk memimpin Sulsel.

Sebelumnya, dukungan disampaikan Ketum Umum BPP KKLR, H. Arsyad Kasmar yang menyatakan kalau sosok Marga Taufiq sangat dekat dengan Prabowo Subianto, bahkan ia pun berharap, tidak hanya jadi Gubernur Sulsel tetapi kalau bisa menjadi Menteri di Kabinet Prabowo usai dilantik sebagai Presiden mendatang.

"Kami pribadi kalau bisa beliau jadi menteri kare abeliau sangat dekat dengan Bapak Prabowo dan kita akan lebih muda untuk urusan pemekaran Provinsi Luwu Raya," kata H. Arsyad Kasmar yang dihubungi Palopo Pos, Kamis 21 Maret 2024, lalu.

Dukungan juga datang dari Keluarga Kerukunan Luwu Raya (KKLR) Sulsel yang siap memberikan restunya kepada Mayjend TNI (P) Dr Marga Taufiq sebagai Calon Gubernur Sulsel 2024.

Ketua BPW KKLR Provinsi Sulsel, Ir. H. Hasbi Syamsu Ali, M.M mengatakan pihaknya memberikan dukungan penuh kepada Mayjend TNI (P) Dr Marga Taufiq.
“Saya Ketua BPW Kerukunan Keluarga Luwu Raya Sulsel. Ini ada calon Gubernur dari Tana Luwu untuk Sulawesi Selatan Pak Mayjen TNI (P) Dr Marga Taufiq,” ucapnya.(idr)

  • Bagikan