Rektor Unsulbar Prof Abdy dan Prof Oslan Alami Lakalantas Usai Ketemu Gubernur Sulbar, Begini Kondisinya Sekarang

  • Bagikan

Nampak mobil rektor Unsulbar yang mengalami kecelakaan di Jl Trans Sulawesi, Ulumanda, Majene , Sulbar. Insert rektor Unsulbar Prof Muhammad Abdy --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAJENE-- Nasib naas dialami Rektor Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar) Prof Muhammad Abdy dan Wakil Rektor II Prof Oslan Jumaidi.

Mereka mengalami kecelakaan lalulintas tepatnya di Jalan Posos Trans Sulawesi, Desa Sulai, Kecamatan Ulumanda, Kabupaten Majene, Rabu, 27 Maret 2024.

Mobil Innova yang ditumpanginya, tabrakan dengan sebuah mobil box. Untung saja, akibat lakalantas ini, Prof Abdy dan Wakil Rektor II Prof Oslan Jumaidi beserta ajudan tidak mengalami luka berarti. Yah, mereka dalam kondisi baik-baik saja. Hanya luka lecet.

Meski begitu, mobil Kijang Innova dengan nomor polisi (Nopol) DC 1 US itu ringsek di bagian depan.

Lakalantas yang dialami Prof Abdy beserta rombongan bermula saat mereka berangkat dari Majene ke Mamuju pukul 04:00 WITA. Tujuannya, untuk ketemu Pj Gubernur Sulawesi Barat Prof Zudan Arif Fakrulloh pukul 08.00 WITA.

Rencananya, Prof Abdy akan menghadiri acara penandatanganan perjanjian kerjasama dengan RS Andi Depu di Polewali Mandar.

Setelah bertemu Pj Gubernur Sulbar, Rektor Unsulbar dan rombongan pun kembali ke Majene.

Nah, saat itulah lakalantas terjadi, sekira pukul 09:20 WITA.

Bagian depan atau bumper penyok setelah adu banteng dengan mobil box.

Mobil Rektor Unsulbar diduga masuk ke jalur kanan sehingga tabrakan tidak terhindarkan.

Prof Abdy saat dikonfirmasi mengatakan, saat dari Mamuju memang beriringan dengan beberapa mobil.

"Saat kami pulang ada empat mobil lainya yang kami temani, pada saat di daerah Sulai sopir kami tidak melihat mobil kampas tiba-tiba muncul dari arah berlawanan" jelas Prof Abdy, Rabu, 27 Maret 2024.

Beruntung tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. (*/suleks/pp)

  • Bagikan