Eran Pinjan Pakulu-Muhammad Yunus, Berpaket Siap Maju di Pilkada Luwu Lewat Jalur Independen

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, LUWU-- Bakal calon Bupati/Wakil Bupati Luwu, Eran Pinjan Pakulu dan Rahmat Yunus akan memanaskan persaingan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Luwu 2024.
Keduanya akan berpaket menjadi pasangan calon melalui jalur independen atau perseorangan.

Pasangan calon ini, kini mulai menggalang dukungan masyarakat sebagai syarat menjadi peserta di Pilkada Luwu.

Diketahui, Eran Pinjan Pakulu merupakan sosok berpengalaman dalam politik. Dia juga merupakan tokoh di Kabupaten Luwu yang dikenal memiliki jaringan Luas.
Namanya pun familiar yang akrab disapa dengan slogan Dau Magiang.

Sementara, Rahmat Yunus adalah sosok aktifis. Dia merupakan ketua HMI cabang Palopo saat ini. Usianya terbilang muda dan diyakini menjadi representase kalangan generasi Z.

Menurutnya, persaingan Pilkada Luwu 2024 merupakan ajang tarung bebas yang kepada siapa saja memiliki peluang ikut berkontestasi. "Kami mempunyai hitung-hitungan. Tidak sekedar ingin maju. Kami pula meyakini tidak sedikit masyarakat Luwu akan mendukung dan memilih kami," kata Epi Pakulu, begitu akrab disapa, Ahad, 31 Maret 2024.

Dijelaskan, memilih jalur independen untuk maju dalam kontetasi Pilkada merupakan langkah logis baginya. Selain menguras waktu, tenaga, pikiran serta biaya yang tidak sedikit harus dikeluarkan.

"Itu hanya memberi keuntungan pihak oligarki. Justu lewat jalur perseorangan memberi bukti nyata akan dukungan masyarakat," katanya.

Dirinya juga berkomitmen akan menekan penganggguran dengan menyediakan lapangan kerja dan menata perekonomian. "Semua itu sudah masuk dalam rencana kami jika dipercaya memimpin daerah Luwu ke depan. (asrul syafruddin)

  • Bagikan