Balai Sentra Wirajaya Kemensos RI Sulsel Serahkan Bantuan untuk Wilayah Terdampak Banjir

  • Bagikan
Balai Sentra Wirajaya Kemensos RI Sulawesi Selatan (Sulsel), menyerahkan bantuan kepada korban yang terdampak banjir di Kelurahan Amassangan, Kecamatan Wara, Senin (01/03/2024).--hms pemkot--

SUASANA saat Balai Sentra Wirajaya Kemensos RI Sulawesi Selatan (Sulsel), menyerahkan bantuan kepada korban yang terdampak banjir di Kelurahan Amassangan, Kecamatan Wara, Senin (01/03/2024).

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Balai Sentra Wirajaya Kemensos RI Sulawesi Selatan (Sulsel), menyerahkan bantuan kepada korban yang terdampak banjir di Kelurahan Amassangan, Kecamatan Wara, Senin (01/03/2024).

Perwakilan Balai Sentra Wirajaya Kemensos RI Sulsel, Syamsu Rijal, mengatakan, bantuan ini adalah program Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam.

"Pada program ini kami salurkan bantuan berupa, makanan anak 800 paket, selimut 122 lembar, sandang bayi 195 paket, kids ware 42 paket, kasur 20 lembar," kata Syamsu Rijal.

Syamsu Rijal berharap, dengan adanya bantuan logistik dari Kemensos ini, dapat meringankan beban korban bencana alam ini.

"Semoga bantuan ini dapat sedikit meringankan beban para korban yang terdampak bencana ini," harapnya.

Sementara itu, Kabid Linjamsos Dinas Sosial Kota Palopo, Andi Irfandi Yusuf, menyampaikan dari data yang mereka peroleh, ada beberapa titik banjir yang ada di Kota Palopo.

"Saat ini penyaluran baru dilakukan di Kelurahan Amassangan, karena datanya masuk lebih awal," kata Àndi Irfandi.

Irfandi menambahkan, segera pihaknya juga akan membagikan di titik-titik bencana yang lain.

"InsyaAllah, segera kami dari Dinas Sosial akan membagikan bantuan kepada masyarakat terdampak bencana lainnya," ujarnya.

Bantuan kepada masyarakat Kelurahan Ammasangan tersebut, diserahkan langsung oleh Balai Sentra Wirajaya kemensos RI, Camat Wara, Lurah Amassangan. (hms/pp)

  • Bagikan