Indah Buka Puasa Bersama 1.000 Anak Yatim

  • Bagikan
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani saat bercengkerama bersama sejumlah anak yatim pada kegiatan Yatim Fest 2024 yang diadakan PPA di Hotel Bukit Indah Masamba, Minggu 31 Maret 2024.

Yatim Fest PPA 2024

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MASAMBA -- Kegiatan Yatim Fest 2024 yang diinisiasi Pola Pertolongan Allah (PPA) bekerjasama dengan sejumlah Yayasan di Luwu Utara, mendapat apresiasi tinggi dari Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani.

Apresiasi disampaikan bupati perempuan pertama di Sulsel tersebut saat menghadiri acara sosial yang bertajuk "Buka Puasa Bersama 1.000 Anak Yatim, Dhuafa, dan Piatu" di Hotel Bukit Indah Masamba, Minggu 31 Maret 2024.

Indah mengatakan, anak yatim menjadi salah satu fokus perhatian pemerintah daerah, di samping kewajiban sesuai Undang-Undang juga banyak manfaat dan keutamaan yang akan diperoleh bagi yang menyayangi anak yatim.

"Kegiatan Yatim Fest ini harus menjadi ladang amal, sekaligus memberikan seruan kepada khalayak luas tentang pentingnya memperhatikan dan menyantuni anak yatim dan piatu," terang Indah yang dinobatkan sebagai Bunda Yatim Luwu Utara.

Lebih lanjut, Indah mengaku bersyukur dan berterima kasih mengingat banyaknya pihak-pihak yang terus peduli terhadap anak yatim khususnya di Kabupaten Luwu Utara.

"Alhamdulillah, bersama para donatur telah membuktikan bahwa anak-anak kita yang telah kehilangan ayah atau ibunya tidaklah sendirian, tetapi kita ada untuk bersama-sama," tuturnya.

Tak sampai disitu, Indah juga mengajak seluruh masyarakat agar ikut serta menjadi Ayah-Bunda Yatim.
"Sebab hakikat kemanusiaan adalah ketika kita mampu menghargai saudara-saudara kita sebagaimana kita mampu menghargai diri kita sendiri.

Tentu kita juga berharap bahwa daerah kita ini juga penuh berkah karena di dalamnya anak yatim dimuliakan. Sekali lagi jangan biarkan mereka menjadi yatim untuk kedua kalinya," pesan bupati dua periode tersebut. (jun/rhm)

  • Bagikan