PDIP Palopo Segera Bentuk Tim Penjaringan Cawalkot, Alfri Jamil: Kita akan Lihat Kekuatan dan Peluang Sang Balon

  • Bagikan
Ketua DPC PDI Perjuangan Palopo Alfri Jamil. --dok--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Partai Politik (Parpol) Kota Palopo telah merencanakan akan membentuk tim penjaringan terhadap calon Wali Kota  Palopò  dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada 27 November 2024.

Ketua DPC PDI Perjuangan Palopo mengungkapkan terkait rencana PDIP dalam membentuk tim penjaringan untuk calon Wali Kota Palopo.

"Kita masih menunggu petunjuk teknis dari DPP dan DPD Sulsel. Kemungkinan sehabis lebaran. Karena penjaringan terhadap calon kepala daerah tersebut umumnya dibuka secara serentak, semua daerah," kata Alfri Jamil, Senin, 1 April 2024.

Di tubuh PDIP, melakukan rekrutmen bakal calon dengan dua tahap. Yakni, tahap penjaringan dan penyaringan.

"Jadi, para peserta atau bakal calon nantinya setelah melalui proses penjaringan maka akan dilakukan penyaringan. Dalam proses penyaringan tentu akan melihat semua variabel untuk mengukur kekuatan atau peluang bakal calon dalam memenangkan pertarungan di Pilwalkot," kata Alfri Jamil.

Ketua DPC Gerindra Palopo, Hj Hasriani mengatakan, partai Gerindra juga telah merencanakan akan membuka proses penjaringan calon Wali Kota. Bahkan, sejauh ini sudah ada beberapa kalangan atau bakal calon yang melakukan proses komunikasi terhadap Gerindra dalam menjajaki peluang sebagai kendaraan menuju calon.

"Partai Gerindra belum menetapkan siapa yang akan diusung. Akan ada tahap penjaringan terlebih dahulu dilakukan," katanya.

Dirinya juga tidak menampik akan keberadaannya dalam menjajaki peluang pertarungan Pilwalkot ke depan. "Kalau saya realistis saja, sebagai calon 02," terang mantan wakil ketua DPRD Palopo ini.(asrul syafruddin)

  • Bagikan