Sinyal Kembali Paket Budiman-Akbar di Pilkada Lutim, Ini Kata Bupati…

  • Bagikan
Budiman dan Mochammad Akbar Andi Leluasa

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO -- Pilkada Luwu Timur masuk dalam klaster Pilkada Serentak 27 November 2024 tahun ini. Budiman dan Mochammad Akbar Andi Leluasa dipastikan bakal maju sebagai calon di Pilkada Luwu Timur.

Saat ini Budiman sendiri masih bersatus sebagai Bupati, sedangkan Mochammad Akbar Andi Leluasa sebagai Wakil Bupati Luwu Timur.

Tetapi keduanya pun belum juga menyatakan sikap bahwa dirinya akan berpaket di Pilkada 2024 nantinya.

Budiman mengatakan secara isyarat bahwa dirinya tetap maju dalam pertarungan Pilkada Luwu Timur pada November 2024, mendatang.

“ Insya Allah (maju di Pilkada),” katanya saat, Senin 18 Maret 2024.

Ditanya, siapa yang menjadi wakilnya di Pilkada Luwu Timur, nantinya. Budiman masih berspekulasi untuk memberikan keterangan hal itu.

Untuk sekarang ini menurut dia, tengah fokus untuk menyelesaikan programnya atau visi-misi sebagai kepala daerah Luwu Timur.

“Sekarang ini, Saya (Budiman) masih fokus menyelesaikan amanah yang ada dalam visi misi pemerintah daerah. Semoga semua program ada manfaat bagi masyarakat di Kabupaten Luwu Timur, Insya Allah,” ujarnya.

Kembali ditanya, apakah dirinya akan meminang Akbar Andi Leluasa menjadi kosong dua di Pilkada Luwu Timur. Lagi-lagi Bupati Budiman tak mau menjelaskan sejauh itu. Katanya, ia dan Akbar tengah fokus menyelesaikan program yang belum terealisasi sekarang ini.

“Sekarang kita fokus kerja buat Luwu Timur,” tutup Bupati Luwu Timur ini.

Budiman di atas angin. Lantaran dari hasil Pileg 2024 lalu, menempatkan PDIP sebagai pemenang Pemilu di Luwu Timur dengan mengoleksi 10 kursi, dan berhak untuk menempati kursi Ketua DPRD. Dengan kolaborasi Ketua DPRD dari PDIP dengan calon Bupati Lutim dari PDIP yakni H. Budiman tentunya memberikan peluang besar bagi H. Budiman kembali "Oppo".

Sebelumnya, Wakil Bupati, Mochammad Akbar Andi Leluasa menyatakan hal sama. Ia masih belum berpikir sejauh itu, apakah dirinya maju di Pilkada Luwu Timur dan berpaket dengan Budiman.

“Masih jauh memikir hal itu. Saya masih fokus untuk menyelesaikan tugas untuk kepentingan masyarakat di Luwu Timur,” akunya.

Saat ini isu berseliweran di tengah masyarakat daerah yang dijuluki Bumi Batara guru, banyak masyarakat berasumsi bahwa keduanya akan pecah kongsi atau tidak berpaket. Adapula yang menyatakan akan berpaket dalam bursa di Pilkada Luwu Timur. Semuanya menyimpan misteri ?

Diketahui, Budiman menjadi Bupati Luwu Timur, setelah menggantikan posisi Muhammad Thoriq Husler setelah mengalahkan rivalnya Irwan Bachri Syam berpasangan Andi Muh Rio Patiwiri.

Husler meninggal sebelum pelantikan sebagai bupati sekaligus Bupati Luwu Timur dua periode, otomatis digantikan oleh Budiman. Kursi wakil Bupati pun terjadi kekosongan.

Sedangkan Akbar Leluasa, menjadi wakil bupati Luwu Timur. Boleh dikata menggunakan ‘jalan tol’. Nama Akbar baru dikenal masyarakat Luwu Timur, pada saat dirinya mendapatkan rekomendasi pengurus pusat partai Golkar yang ditanda tanganani langsung ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto.

Isyarat Berpaket
Wabup Akbar Andi Leluasa memberikan isyarat yang bakal menjadi pasangannya pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 Luwu Timur.

Hal itu terlihat pada unggahan Wakil Bupati Luwu Timur di akun Facebook miliknya yang bernama Akbar Andi Leluasa.

Pada unggahan itu, Akbar Andi Leluasa memposting tiga foto tengah berdampingan dengan Bupati Luwu Timur, Budiman di beberapa kesempatan

Selain memposting foto Budiman dengan dirinya. Akbar Andi Leluasa juga menandai akun Facebook milik Bupati Luwu Timur, Budiman Hakim dengan caption. “Bismillah Budiman Hakim,” Tulis Akbar Andi Leluasa, Rabu 28 Februari 2023 malam.

Unggahan itu mendapat tanggapan dari pengikut, Akbar Andi Leluasa, ada beberapa yang berkomentar mengatakan jika Budiman dan Akbar Andi Leluasa pasangan serasi. Dan ada pula yang meminta untuk melanjutkan kepemimpinannya sebagai Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur untuk periode keduanya.

Diketahui, saat ini Luwu Timur dipimpin oleh Budiman dan yang menjadi wakilnya yakni Akbar Andi Leluasa.(idris prasetiawan)

  • Bagikan