Siswi SMAN 4 Juara 1 Putri Muslimah Palopo 2024

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID. BOTING-- Wow. SMAN 4 Palopo berjaya pada ajang Pemilihan Putri Muslimah Kota Palopo 2024 Ramadan Fest HUT ke-22 Palopo.

Pada grand final yang berlangsung di panggung utama Ramadan Fest, Lapangan Gaspa, Ahad, 31 Maret 2024 malam, Husnul Hotima yang merupakan siswi Kelas XII SMAN 4 Palopo, berhasil meraih gelar juara 1 Pemilihan Putri Muslimah Kota Palopo 2024.

Ia menyisihkan peserta lainnya, dari sejumlah kampus dan SMA ternama di Palopo. Seperti Univeritas Mega Buana (UMB), IAIN, SMKN, dan lainnya.

Kepala SMAN 4 Palopo Muzakkir S.Pd (menghadiri langsung acara penobatan Putri Muslimah tersebut, dan memberikan dukungan hingga akhir acara. Juga hadir bintang tamu peraih gelar Runner Up 2 Putra Kebudayaan Palopo sekaligus Ketua OSIS SMAN 4 Palopo, Rivaldo Juniver Rieuwpassa.

Menurut Rivaldo kepada Palopo Pos, Senin, 1 April 2024 kemarin, Husnul Hotima juga peraih gelar Runner UP 1 Putri Kebudayaan kota Palopo tahun 2024.

Proses Pemilihan Putri Muslimah dimulai dengan karantina selama tiga hari sebelum acara grand final. Dalam karantina terdapat berbagai aspek penilaian, dan akan diakumulasikan nilainya hingga grand final.

Malam grand final dibuka dengan opening number serta catwalk dari seluruh finalis. Setelah penilaian catwalk, masuklah ke dalam enam besar yang lolos dalam putri muslimah. Kemudian di fase enam besar masing-masing finalis yang terpilih diberikan pertanyaan apa alasan anda mengikuti ajang putri muslimah.

Kemudian masuklah dirangkaian top tiga besar putri muslimah. Yangmana, perwakilan SMAN 4 Palopo berhasil lolos ke dalam tiga besar. Pada saat tersebut, penilaian program kerja yang akan dilaksanakan jika terpilih.

"Pada akhirnya syukur alhamdulillah perwakilan SMAN 4 Palopo menyabet gelar sang juara Putri Muslimah Kota Palopo 2024,'' terangnya. (ikh)

  • Bagikan