Usai Bantai Empoli 2-0, Inter Milan Bakal Lebih Cepat Scudetto Kalau Menang di Derbi Milan

  • Bagikan
Inter Milan meriah kemenangan di Giuseppe Meazza/Football Italia

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MILAN-- Penampilan Inter Milan pada musim ini begitu meyakinkan. Saat ini, Inter Milan di klasemen sementara menempati urutan pertama.

Inter berhasil kokoh di puncak klasemen usai bantai Empoli pada pekan ke-30 Serie A hari ini. Inter menang 2-0 berkat gol Federico Dimarco dan Alexis Sanchez.

Dengan kemenangan ini, Inter Milan yang mengoleksi poin 79 kembali memperlebar jarak menjadi 14 poin dari tim peringkat kedua, AC Milan.

Inter Milan kini hanya membutuhkan 11 poin atau setidaknya empat kemenangan dari delapan laga sisa untuk mengunci Scudetto. Namun, mereka bisa meraih gelar lebih awal jika mampu mengalahkan AC Milan dalam derbi.

Setelah ini, Inter berturut-turut akan menghadapi Udinese, Cagliari dan AC Milan. Laga kontra AC Milan akan berlangsung 22 April nanti.

Kalau Inter menyapu bersih tiga laga ini termasuk derbi di San Siro, mereka akan langsung mengunci gelar. Itu karena Inter akan mengoleksi poin 88.

Sementara AC Milan, kalau kalah dalam derbi, mereka maksimal hanya akan mengumpulkan 86 poin hingga akhir musim meski memenangi tujuh laga lainnya,

“Kami tidak pernah membahas di pertandingan mana kami akan memenangkan Scudetto, hanya membahasnya satu per satu. Yang ada dalam pikiran kami hanyalah meraih Scudetto, akan lebih baik jika mendapatkannya sesegera mungkin, namun kami menikmati perjalanannya,” kata asisten pelatih Massimiliano Farris yang mewakil Simone Inzaghi dalam sesi jumpa pers dikutip dari Football Italia. (fjr/pp)

  • Bagikan