Ketua NasDem Palopo Bukber dengan dr Nasar, Abd Salam, dan Henry Ghalib di Kediaman Pengusaha Properti

  • Bagikan
  • Mendekati Pilwalkot Palopo

PALOPO --- Makin dekat pilwalkot, makin seru manuver yang dilakukan sejumlah bakal calon walikota Palopo. Mereka (bakal calon walikota Palopo, red) terus menebar pesona dan berusaha mencuri perhatian publik.

Seperti yang terekam di acara bukber di kediaman pengusaha properti Kota Palopo, Rabu 3 April 2024, di Kelurahan Songka Pantai 1, Kecamatan Wara Selatan, Kota Palopo.

Sejumlah balon walikota tampak duduk semeja. Tampak akrab, mesra. Sesekali terdengar guyonan dari meja utama tersebut. Sesekali terdengar tawa lepas.

Rupanya di meja bundar tampak deretan figur yang selama ini namanya sudah lama mewacana maju pilwalkot Palopo 2024. Ada dr Nasaruddin, Abdul Salam, SH, wakil ketua DPRD Kota Palopo. Kemudian pengurus teras Partai NasDem Kota Palopo lainnya, H Henry Ghalib. Dan menjadi menarik karena di meja bundar tersebut tampak HM Judas Amir, mantan walikota Palopo dua periode dan juga Ketua NasDem Kota Palopo.

Melihat keakraban mereka ini, puluhan mata yang memandang di acara bukber di kediaman Edi Pinosa langsung berpikir ke arah pilwalkot Palopo. Ada yang setengah bergumam menyebut dr Nasaruddin cocok paket Abd Salam di pilwalkot Palopo. Atau juga bisa sebaliknya. "Ada suhu politik bisa membuka jalan," ucap salah seorang tamu di acara bukber. Suhu politik yang dimaksudkan adalah HM Judas Amir.

Memang dalam meja tersebut, dr Nasar terlihat menerima bisikan dari ketua NasDem Kota Palopo. Namun mengenai detail bisikan tak ada satupun di antara yang duduk di meja tersebut mencoba memberikan spekulasi.

Dihubungi Palopo Pos, Abd Salam, SH menyebutkan bahwa kehadirannya mendampingi Ketua NasDem Kota Palopo, HM Judas Amir. Ia selaku wakil ketua 1 DPRD Kota Palopo dari Fraksi NasDem. "Saya bersama dengan Bapak H Henry Ghalib," sebutnya.

Abdul Salam menyebut sempat memang ada bisikan ke arah dr Nasar. Ketua NasDem tampak tersenyum saat itu. Begitu juga dengan Nasar terlihat tertawa lepas dengan senyum khasnya.

Untuk diketahui, dr Nasar selama ini sudah lama mewacana maju pilwalkot Palopo. Bahkan, balihonya sudah tersebar luas di sejumlah titik. Sebelum masuk tahapan pilwalkot, baliho dr Nasar sudah beredar luas.

Begitu juga dengan baliho Abd Salam sudah tersebar di mana-mana. Di baliho wakil ketua I DPRD kota Palopo dan istri tampak bersama Ketua NasDem Sulsel, Rusdi Masse. Mengucapkan selamat melaksanakan ibadah puasa 1445 hijriah.(ary)

  • Bagikan