Nurdin Halid Dorong Kader Muda Golkar Maju di Pilgub Sulsel, Ini Mereka…

  • Bagikan

Nurdin Halid dan Taufan Pawe

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Proses pemilihan Gubernur Sulsel tidak lama lagi. Partai Golkar pun sudah menyiapkan kader terbaiknya. Ada beberapa nama sudah mencuat. Namun, ada juga yang sudah tahu diri. Tidak ingin maju lagi di Pilgub.

Adalah Wakil Ketua Umum DPP Golkar, Nurdin Halid. Ia menegaskan tidak akan maju sebagai calon gubernur Sulsel lagi.

Bagi Nurdin, saat ini dibutuhkan sosok pemimpin muda. Dirinya merasa sudah cukup tua dan sudah tidak tepat lagi untuk memimpin Sulsel.

"Biarlah yang muda-muda maju pilgub. Saya berikan kesempatan yang muda-muda itu," kata Nurdin Halid saat diwawancarai di kediamannya, Jalan Mapala, Makassar, pada Selasa, 2 April 2024, sepetti dilansir FAJAR.

"Kalau saya mau (maju pilgub) pasti saya dapat Golkar. Tapi saya menyadari yang dibutuhkan pemimpin muda," imbuh Nurdin.

Seperti diketahui, Nurdin Halid sudah 2 kali mencalonkan diri sebagai calon gubernur Sulsel. Yakni pada Pilgub Sulsel 2003 (pemiliuan DPRD Sulsel) dan Pilgub Sulsel 2018 (pemilihan langsung).

Menurut Nurdin, ada tiga sosok di Golkar saat ini yang punya kans bertarung memperebutkan kursi kekuasaan di Sulsel.

Yaitu Ilham Arief Sirajuddin (mantan Wali Kota Makasssr 2 periode), Adnan Purichta Ichsan (Bupati Gowa 2 periode), dan Indah Putri Indriani (Bupati Luwu Utara 2 periode).

"(Kalau) Taufan Pawe cukuplah di DPR RI," sambung Nurdin.

Seperti diketahui, berdasarkan hasil rekapitulasi KPU, Nurdin Halid dan Taufan Pawe sama-sama terpilih menjadi Anggota DPR RI dari Dapil Sulsel II.

Taufan Pawe memang kerap digadang-gadang akan ikut maju pada Pilgub Sulsel 2024 sebab saat ini juga ia masih menjabat sebagai Ketua Golkar Sulsel. (*/PP)

  • Bagikan