Ronaldo Fantastis! Hattrick Lagi, All Nassr Lumat Abha 8-0 di Liga Arab Saudi

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, ARAB SAUDI-- Penampilan fantastis terus diperlihatkan bomber haus gol Al Nassr, Cristiano Ronaldo.

Pada partai lanjutan Liga Arab Saudi saat bertandang ke kandang Abha, Al Nassr tampil begitu perkasa. Mereka mampu berpesta gol 8-0 di Stadion Prince Sultan bin Abdul Aziz, Abha, Rabu, 3 April 2024 subuh.

Cristiano Ronaldo mencetak hattrick. Kini, total sudah mengoleksi 29 gol.

Selain Cristiano Ronaldo, Sadio Mane juga turut andil mencetak gol di laga ini.

Sejak kick off, tanda-tanda Al Nassr akan berpesta gol mulai terlihat. Saat itu, Cristiano Ronaldo cs langsung menyerang di menit awal. Terlihat, CR7, julukan Cristiano Ronaldo melepaskan tendangan dari jarak jauh, tetapi diblok oleh pemain bertahan di menit 2.

Berselang tiga menit, lagi-lagi Ronaldo kembali jadi ancaman dengan mengirim umpan manis ke dalam kotak penalti. Hanya saja, ,salah satu pemain bertahan berhasil menghindarkan bahaya.

Awal petaka mulai menyelimuti Abha. Itu setelah wasit memberi tendangan sudut untuk Al Nassr.

Akhirnya, petaka itu terjadi. Tepatnya, di menit 10, Bastian Dankert meniup peluitnya setelah Mohammed Naji pemain Abha menendang kaki pemain Al Nasse, bukan bola.

Al Nassr mendapatkan tendangan bebas yang bisa menghasilkan peluang mencetak gol. Cristiano Ronaldo bersiap.

Serangan bertubi-tubi yang dilancarkan Al Nassr pun berbuah manis. Yakni, pada menit 12. Skor pun berubah menjadi 0-1 keunggulan Al Nassr.

Sebuah bencana dari Ciprian Tatarusanu, yang meraba-raba tendangan bebas dari Cristiano Ronaldo dan membiarkan bola masuk ke dalam gawang.

Menang 1-0, Ronaldo cs pun semakin menggila. Dan, gol pum kembali bertambah. Yah, lagi-lagi Cristiano Ronaldo mencetak gol. Gol itu tercipta tepat pada menit 20, Cristiano Ronaldo dapat melakukan tendangan bebas.

Cristiano Ronaldo melepaskan tendangan roket yang indah dari tendangan bebas jarak jauh. Bola masuk ke dalam tiang kiri dan membuat kiper tak berkutik.

Menit 29 Grzegorz Krychowiak pemain Abha mendapat kartu kuning dari wasit, skor masih 0-2 kemenangan Al Nassr.

Al Nasr kembali mencetak. Hanya saja, tambahan gol kali ini bukan dari Cristiano Ronaldo, tapi dari Sadio Mane. Pada menit 34. Kedudukan pun menjadi 3-0.

Gol ini berawal dari Cristiano Ronaldo. Saat menguasai bola, ia memberikan kepada Sadio Mane. Dengan cekatan, Sadio Mane mengocek bola dari dekat membuat kiper lawan tak berdaya.

Pada menit ke 43, skor menjadi 0 - 4. Cristiano Ronaldo menerima umpan dan mencapai tepi kotak penalti sebelum melepaskan tendangan lob brilian yang melewati kiper dan masuk ke gawang yang kosong.

Bahkan Al Nassr menambah kembali gol nya. Bola masuk ke dalam gawang! Cristiano Ronaldo memberikan umpan kepada Abdulmajeed Al Sulaiheem , dan ia dengan mudah menceploskan bola ke dalam gawang yang kosong. Skor menjadi 0:5. Babak 1 berakhir.

Memasuki babak kedua, Al Nassr tidak mengendurkan permainannya. Serangan bergelombang terus dilakukan.

Akhirnya, gol pun tercipta kembali. Yakni, tepatnya pada menit ke-51. Gol ini diciptakan
A. Ghareeb.

Tidak berhenti. Justru Al Nassr terus menggempur Abha. Dan, terbukti, dua gol pun diborong
A. Al-Aliwa. Yakni pada menit ke 63 dan menit  86.

Dengan kemenangan ini, Al Nassr pun memperpendek jarak dari puncak klasemen. Kini, Al Nassr sudah mengoleksi poin 62 dan menempati posisi kedua klasemen. Sementara itu, pemuncak klasemen adalah Al Hilal dengan poin sebanyak 74. Kini, berselisih 12 poin.

Top Skorer

Berkat hattrick yang dicetak Ronaldo, kini bomber haus gol Al Nassr ini pun makin moncer sebagai top skorer.

Saat ini, Ronaldo sudah mengoleksi 29 gol 11 assist. Sementara pesaingnya, Aleksandar Mitrovic, Al Hilal 22 gol dan 5 assist disusul Abderrazaq Hamdallah, Al Ittihad: 18 gol dan 3 assist. (*/pp/uce)

Top Skor Liga Arab Saudi :

  1. Cristiano Ronaldo, Al Nassr: 29 gol, 11 assist
  2. Aleksandar Mitrovic, Al Hilal: 22 gol, 5 assist
  3. Abderrazaq Hamdallah, Al Ittihad: 18 gol, 3 assist
  4. Anderson Talisca, Al Nassr: 16 gol, 4 assist
  5. Georges-Kevin N'Koudou, Damac: 15 gol, 4 assist
  6. Firas Al Buraikan, Al Ahli: 13 gol, 6 assist
  7. Salem Al Dawsari, Al Hilal: 12 gol, 2 assist
  8. Odion Ighalo, Al Wehda: 12 gol, 0 assist

KLASEMEN SEMENTARA

  • Bagikan